fbpx
Home / Berita / HMPS BKI FUAD IAIN Pontianak Gelar Kajian Online Ramadan Qur’an

HMPS BKI FUAD IAIN Pontianak Gelar Kajian Online Ramadan Qur’an

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Selasa, 20/4, Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Islam FUAD IAIN Pontianak  gelar agenda kajian online Ramadhan Qur’an dengan mengundang salah satu narasumber ternama di Indonesia, Ustadz Berri El Makki. Agenda ini merupakan momen dalam mencari keberkahan bulan Ramadhan. Dengan menjunjung tema “Jadilah Pemuda Baper (Bawa Perubahan)”, yang dirasa sesuai pada sasaran dakwah kali ini.

Kegiatan ini dipersiapkan dalam waktu kurang lebih satu minggu. Dengan jumlah kepanitiaan 12 orang yang terdiri dari anggota HMPS BKI IAIN Pontianak. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan dilakukan secara virtual dengan difasilitasi zoom serta akun youtube oleh pihak akademik FUAD. Dalam laporan ketua panitia, Nurul Hasanah menyampaikan “tujuan kegiatan ini adalah sebagai ladang dakwah dalam meningkatkan keimanan pemuda sebagai subjek dakwah dalam membawa perubahan ke arah yang lebih baik”, pungkasnya.

Kajian ini dibuka langsung oleh Kaprodi BKI, Dr. Hesty Nurrahmi, M.Pd., beliau mengatakan dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh HMPS BKI apalagi narasumber yang diundang merupakan Ustadz gaul yang cocok dengan tema dan sasaran peserta kali ini. Mengingat seharusnya pemuda harus memahami fungsinya, terutama dalam mengambil keutamaan bula ramadhan.

Dalam ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Berri El Makky yang merupakan Founder sekaligus pimpinan Pondok Modern Riil Hijrah, mengatakan bahwa pemuda seharusnya mampu memanfaatkan Ramadhan sebagai keutamaan dalam mencari kebermanfaatan. Begitulah seharusnya fungsi pemuda. Selain itu beliau juga menyampaikan mengenai amalan-amalan apa saja yang sebaiknya dilakukan saat bulan Ramadhan, dan masih banyak lagi.

Kajian Ramadhan Online Ramadhan Quran ini dilaksanakan, selain sebagai media dakwah dan pelaksaan progja HMPS BKI, hal ini juga sebagai media promosi bahwasanya Program Studi BKI juga mampu untuk bersaing dalam pengenalan-pengenalan Ilmu dengan konsep yang lebih menarik, salah satunya adalah dengan mengundang narasumber ternama untuk menarik perhatian masyarakat umum, atau dalam kata lain meningkatkan kualitas nama baik Prodi menjadi lebih dikenal pula.

Kedepannya kami berharap agar Prodi dan HMPS BKI terus mampu dalam berkoordinasi dan mencari relasi dalam kerja sama hingga ke tingkat Internasional sekalipun. Mengingat dalam meningkatkan akreditasi suatu bagian dari akademik adalah adanya bentuk kerja sama yang mampu memperkenalkan hingga ke luar negeri.

 

Penulis: Dwi Gusti Wulandari

Editor: Didi Darmadi

About adminfuad

Check Also

Peran Puasa dalam Kesehatan Jiwa, Ramadhan Bersama PI (Series 2)

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Pengurus HMPS PI mengadakan talkshow Ramadhan bersama Psikologi Islam series 2 dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com