fbpx
Home / Berita / Ramadan Berkah Ormawa: HMPS BKI FUAD IAIN Pontianak Berbagi Takjil

Ramadan Berkah Ormawa: HMPS BKI FUAD IAIN Pontianak Berbagi Takjil

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak mendapat giliran dalam jadwal pembagian takjil Ramadan pada program yang diadakan oleh keluarga besar FUAD IAIN Pontianak yang bekerjasama dengan Iqra Quantum Academy, Selasa, 20/4.

Ini merupakan kali kedua bagi HMPS BKI dalam mendapat giliran pembagian takjil tersebut. Kegiatan ini melibatkan seluruh pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) FUAD yang terdiri dari 6 HMPS, DEMA-F, dan SEMA-F.

Kegiatan ini akan berlangsung dalam waktu satu bulan penuh. Selain bertujuan dalam mencari berkah Ramadan, banyak hal yang dapat diambil sebagai pembelajaran, yaitu meningkatkan kepedulian terhadap sesama, menunjukkan nilai kebaikan terkhusus nama kampus yang kami bawa, mempererat tali silaturrahim antar pengurus khususnya keluarga besar FUAD IAIN Pontianak.

Tahapan kegiatan berbagi takjil diawali dengan tahap pembungkusan takjil yang dimulai setelah waktu sholat Ashar. Selanjutnya apabila telah selesai, kami siap turun ke jalan untuk membagikan takjil tersebut.

Adapun sasaran pembagian takjil adalah kepada pengguna jalan yang sedang atau setelah pulang bekerja. Hal ini kami lakukan agar antara pemberi dan penerima saling menerima berkah dari puasa pada hari itu. Selanjutnya sasaran kami kepada orang-orang yang membutuhkan, seperti pekerja jalanan, pedagang koran, dan lain-lain.

Pada pembagian takjil tersebut kami memanfaatkan waktu dan tempat yang tepat, dimana takjil yang kami berikan bisa memberikan kemudahan bagi mereka yang masih berada diperjalanan. Maka dari itu pembagian takjil kami lakukan di waktu sore hari sekitar pukul 17.00 lebih.

Kedepannya kami dari HMPS BKI berharap agar kegiatan ini mampu menjadi agenda tahunan, karena merupakan bentuk nilai kebaikan yang bisa didapat dan diberikan. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang mampu saling bermanfaat bagi manusia lainnya pula.

Penulis: Dwi Gusti Wulandari
Editor: Didi Darmadi

About adminfuad

Check Also

Mahasiswa Manajemen Dakwah Sukses Gelar Webinar Nasional Peran Zis dalam Pemberdayaan Masyarakat

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id,Mahasiswa Manajeman Dakwah semester 6 mengadakan kegiatan webinar nasional pada hari Sabtu, 24/7. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com