fbpx
Home / Berita / Sukseskan Dakwah Camp 2021, Mahasiswa FUAD Kolaborasi Garuda & Training Outbound Pontianak

Sukseskan Dakwah Camp 2021, Mahasiswa FUAD Kolaborasi Garuda & Training Outbound Pontianak

Kubu Raya – fuad.iainptk.ac.id Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah (HMPS-MD) FUAD IAIN Pontianak dan Garuda & Training Outbound menggelar event terbaru dan pertama di program studi Manajemen Dakwah FUAD IAIN Pontianak yang bernama Dakwah Camp 2021. Event ini dilaksanakan di Wisata Religi Darul Fikri, yang beralamatkan dijalan Karya Tani, Desa Sui Blidak, Kecamatan Sui Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Dakwah Camp 2021 dilaksanakan tanggal 1-3 Oktober 2021, dan event ini berlangsung selama 3 hari 2 malam di Wisata Religi Darul Fikri. Pada awal keberangkatan para peserta pada tanggal 01/10/2021 pada hari Jumat pukul 14.00, dan titik kumpul para peserta di Masjid Mujahidin Pontianak yang dipandu oleh Febrianto, Yoga, Adi, dan Khoiriyah menuju lokasi Dakwah Camp.

Event Dakwah Camp 2021 diadakan pada rangka silaturrahim mahasiswa baru program studi Manajemen Dakwah dan pada Event ini tidak hanya diikuti oleh Mahasiswa angkatan 2021 tetapi juga diikuti oleh angkatan 2020 yang ikut berpartisipasi dan ingin merasakan bagaimana serunya Dakwah Camp.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan selama Dakwah Camp berlangsung seperti Sharing Kaprodi, Makrab (Malam Keakraban) peserta, Upgrading Mahasiswa, Outbound dan Pensi (Pentas Seni).

Pada Event Dakwah Camp 2021 Mahasiswa PPL dan juga Para Panitia Pelaksanaan saling tolong menolong untuk Mengsukseskan Event yang baru pertama kali diadakan dan saling mengback up untuk meminimalisir kegagalan dilapangan.

Pada saat Pensi para peserta yang sudah dibagi menjadi beberapa kelompok harus wajib tampil, dan di beri kebebasan untuk para peserta untuk menampilkan apa saja.

Saat kegiatan berlangsung para peserta diharuskan untuk memiliki Yel-yel pada saat kegiatan outbound yang dimana kegiatan outbound ini di ambil alih oleh Mahasiswa PPL. Pada kegiatan outbound ini kami memiliki 4 pos yang berbeda-beda yang untuk melatih para peserta dari segi mental, kecepatan, ketangkasan, konsentrasi dan kekompakan. Dan kami juga mempersiapkan sedikit hadiah untuk semua perlombaan seperti di Pensi, Outbound, dan lain-lain.

Kegiatan berlangsung dengan lancar hingga penutupan Event Dakwah Camp 2021 sampai kepulangan para peserta kerumahnya masing-masing, dan tidak lupa pula untuk foto bersama sebelum kepulangan.

Oleh: Mahroza
Editor: D. Darmadi

About adminfuad

Check Also

PPL Berakhir, Mahasiswa FUAD IAIN Pontianak Tambah Pengalaman

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Rabu, 13/10, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak melakukan penutupan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com