fbpx
Home / Berita / Sepekan Berbagi Aksi Peduli BKI IAIN Pontianak Kepada Masyarakat

Sepekan Berbagi Aksi Peduli BKI IAIN Pontianak Kepada Masyarakat

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Masih dengan semangat yang sama untuk terus bisa berkontribusi positif kepada masyarakat, Program Studi Bimbingan Konseling Islam bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi mengadakan agenda Seminar Online. Yang berbeda kali ini, seminar berlangsung selama sepekan dengan tema Sepekan Berbagi dari tanggal 5-9 Oktober 2020.


Sebelum acara dilakukan, pengelola Program Studi dan HMPS melakukan beberapa kali rapat koordinasi untuk membahas kapan agenda akan dilaksanakan, siapa saja yang akan menjadi narasumber, kepanitiaan dan pembagian tugas, serta lain-lainnya. Dari hasil rapat, disepakati bahwa narasumber untuk mengisi seminar online adalah dosen tetap Prodi, stakeholder, alumni dan mahasiswa yang tergabung di HMPS dan PIK-R-Baity Jannaty.


Seminar berlangsung dari pukul 08.00 -10.00 WIB. Sub-tema yang disampaikan oleh masing-masing narasumber masih berhubungan dengan kondisi yang terjadi saat ini. Selain masa pandemi, salah satu narasumber juga mengangkat tema yang menyangkut dengan konseling bagi remaja. Hal ini perlu disampaikan baik kepada kalangan orang tua dan dan remaja yang juga dapat berperan dalam permasalahan-permasalahan remaja.
Agenda berlangsung dengan sukses, walau terdapat

kekurangan-kekurangan teknis yang berlangsung selama seminar berlangsung. Puncak dari agenda adalah pengabdian kepada masyarakat dengan menyalurkan hasil donasi kepada Rumah Tahfidz Quran, Rumah Panti Asuhan, dan Komunitas Mualaf. Kami berusaha maksimal dalam usaha untuk mengumpulkan donasi berupa uang, sembako dan baju layak pakai.


Penulis : Dwi Gusti Wulandari
Editor : Junaidi Abidin

About adminfuad

Check Also

Peran Puasa dalam Kesehatan Jiwa, Ramadhan Bersama PI (Series 2)

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Pengurus HMPS PI mengadakan talkshow Ramadhan bersama Psikologi Islam series 2 dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com