Perluas Jaringan Akademik, FUAD IAIN Pontianak Lakukan Kerjasama IIQ Jakarta

Berita Berita Fakultas

Jakarta – fuad.iainptk.ac.id, Rabu 26/10, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak melaksanakan MoU dengan Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta. MoA juga dilakukan bersama Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IIQ Jakarta. Kegiatan ini berlangsung di Aula IIQ Jakarta dan kampus Pusat Studi Qur’an Jakarta.

Kegiatan Penandatanganan Nota Kerjasama (MoU) IAIN Pontianak kepada IIQ Jakarta dan MoA FUAD IAIN Pontianak kepada FUD IIQ Jakarta dihadiri oleh Pihak IIQ yaitu Rektor IIQ Dr. Hj. Nadjematul Faizah, SH, M.Hum, Yang didampingi oleh Dr. Hj. Romlah Widayati, M.Ag. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Hj. Muthmainnah, M.A selaku Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, dan Dr. H. Muhammad Ulinnuha, M.A selaku Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah serta para Dosen KPI dan IAT IIQ Jakarta.

Kegiatan dimulai dengan Penandatanganan Nota Kerjasama/ MoU IAIN Pontianak kepada IIQ Jakarta dan MoA FUAD IAIN Pontianak kepada FUD IIQ Jakarta. Dilanjutkan dengan acara sambutan dari Dr. H. Muhammad Ulinnuha, M.A. Sebagai Dekan FUD, yang dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FUAD IAIN Pontianak ibu Dr. Cucu, S.Ag, M.Ag, berikutnya yang memberikan sambutan sekaligus membuka Acara adalah Rektor IIQ ibu Dr. Hj. Nadjematul Faizah, SH, M.Hum. Acara Pembukaan tersebut diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Wakil Rektor 1 IIQ Dr. Hj. Romlah Widayati, M.Ag., .

Selesai Acara Pembukaan dilanjutkan dengan Kuliah Umum dengan tema Strategi Komunikasi dan Dakwah Perempuan di Era Digital yang diselenggarakan oleh FUD IIQ yaitu Prodi KPI dan Prodi IAT. Aplikasi dari penandatanganan nota kerjasama ini dilaksanakan dengan narasumber yaitu Dekan FUAD IAIN Pontianak Dr. Cucu, S.Ag, M.Ag yang mempresentasikan Strategi Dakwah Kaum Milenial Di Era Digital dan Dr. Ria Hayatunnur Taqwa, S.Ag, M.Si Wakil Dekan III FUAD yang menghadirkan tema Strategi Komunikasi dan Dakwah Perempuan Di Era Digital.

Kegiatan kuliah umum ini berjalan dengan lancar dan meriah. Para tamu undangan tidak beranjak dari tempat duduknya mengikuti acara tersebut. Kegiatan tersebut diakhiri dengan Foto bersama.

Penulis: D. Darmadi JA
Editor: Ulya