fbpx
Home / Berita / Study At Home, HMPS BKI IAIN Pontianak Lakukan Khataman Quran Online

Study At Home, HMPS BKI IAIN Pontianak Lakukan Khataman Quran Online

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id,Dalam upaya mempererat silahturahim sesama anggota HMPS dan mengisi waktu dengan hal positif di tengah wabah pandemik Covid 19 corona, HMPS Program Studi Bimbingan Konseling Islam IAIN Pontianak adakankhataman Qur’an  One Week One Juz setiap jumat secara online melalui grup whaatsapp.

Menurut Ketua HMPS BKI Muhammad Babul Yatama kegiatan ini sebagai pengalihan konsentrasi teman-teman HMPS yang kebetulan berjumlah 30 orang  yang sejak perkuliahan dilakukan secara online,  lebih banyak berkomunikasi melalui gadget, handphone atau laptop, dengan bermacam-macam keluhan. Mulai dari tidak efektif karena tugas yang banyak, hingga stress karena menghadapi situasi sosial yang semakin buruk dan memprihatinkan.

“Khataman Quran online yang kami lakukan sebagai bentuk perlawanan positif karena kami sadar akan kuasa Allah SWT, dengan dekat kepadaNya, maka kekuatan dalam diri akan dengan sendirinya muncul,  dan menghilangkan kepenatan melakukan aktifitas kuliah monoton karena dilakukan dirumah”, jelasnya

Lebih lanjut Babul menjelaskan, dukungan teman-teman HMPS juga menjadi kekuatan dalam merealisasikan ide ini, selain dukungan penuh Ketua dan Sekretaris Prodi BKI IAIN Pontianak.

Penulis : Rita Silvia

Editor : Amalia Irfany

About adminfuad

Check Also

Perdana, Prodi IAT IAIN Pontianak Gelar Webinar Internasional Tafsir Moderasi Beragama

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id,Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Pontianak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *