Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Siap Laksanakan PPL di Kantor PEMDA Kabupaten Kubu Raya

Berita Berita Prodi KPI IAIN Pontianak

Salah satu upaya memastikan mahasiswa memiliki kualitas secara akademik dan praktik pada Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah khususnya di Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) yakni dengan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Bob Andrian S. Sos selaku wakil ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiar Islam mengatakan bahwa “kegiatan PPL ini dilaksanakan untuk mempraktikan langsung di lapangan teori yang sudah dipelajari oleh adik-adik mahasiswa, karna itu adik-adik harus mempersiapkan diri dari sekarang”. Di sampaikan 14/09pada pembukaan pembekalaan PPL secara daring.

Salah satunya adalah kelompok PPL pada Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) adalah PEMDA Kabupaten Kubu Raya, yang dibimbing oleh Abdullah Syifa M.Pd, dengan jumlah mahasiswanya lima orang yakni, Rifal Arifandi, Apriliani, Anies Fitria, Linda Yaumatul Arafah dan Lailatu Saideh. Abdullah Syifa, M.Pd membimbing mahasiswa Program Studi KPI dengan dua mata kuliah konsentrasi mahasiswa, yakni Broadcasting dan PR (Public Relations).

Kehadiran para mahasiswa disambut baik secara langsung oleh Kepala Bagian Umum Kabupaten Kubu Raya, H Rusfendi Usman. Beliau menyambut sangat baik atas kehadiran mahasiswa PPL IAIN Pontianak, dan mengenalkan beberapa program kerja lapangan, yang nantinya ada kaitan dengan aktivitas PPL di Pemda Kabupaten Kubu Raya.

FUAD IAIN Pontianak memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa semester 7 untuk melaksanakan PPL sebagai bentuk praktek teori yang selama ini dipelajari oleh mahasiswa khususnya pada progran studi KPI. PPL merupakan bagian integral keseluruhan mata kuliah kurikulum Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah dengan bobot 4 sks. Sedangkan statusnya adalah merupakan mata kuliah wajib lulus yang ditawarkan pada semester VII. Sebagai mata kuliah wajib, mata kuliah PPL diberlakukan sama dengan mata kuliah lainnya.

Penulis: Linda Yaumatul Arafah

Editor: DIdi Darmadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *