fbpx
Home / Berita / Perkuat Tri Dharma, FUAD IAIN Pontianak Siap Gelar ICRHD 2

Perkuat Tri Dharma, FUAD IAIN Pontianak Siap Gelar ICRHD 2

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id, Rabu, 17/2 , Dr. Ismail Ruslan, M.Si selaku Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak memimpin rapat koordinasi tentang rencana kegiatan International Conference Humanity and Development (ICRHD) 2 tahun 2021. Hadir pada rapat tersebut para pimpinan Dekanat, para Ketua Program Studi, Kepala Bagian Tata Usaha dan Unit Penjamin Mutu serta para panitia kegiatan. Pertemuan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pada kesempatan pertemuan ini, Ismail Ruslan menyampaikan bahwa kegiatan ICRHD 2 masuk dalam program strategis FUAD IAIN Pontianak tahun 2021. Kegiatan ini menjadi induk dari webinar atau seminar yang akan dilakukan FUAD IAIN Pontianak pada tahun 2021. Biasanya setiap Program Studi kami himbau untuk membuat webinar-webinar yang selaras dengan keprodian dan dengan mendatangkan pembicara luar Kementerian Agama yang memiliki keahlian yang dibutuhkan. Juga kami akan gelar webinar dengan tema-tema kekinian, terutama seputar dukungan terhadap program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Rencana pada ICRHD 2 tahun ini, FUAD IAIN Pontianak akan mendatangkan Keynote Speaker, Invited Speaker, dan Speaker dari berbagai benua dan negara seperti dari benua Eropa, Amerika, Afrika, Australia, Asia Selatan, dan Asia Tenggara. Adapun asal negara para pembicara seperti dari Australia, Amerika Serikat, Inggris, Yordania, Turki, Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, dan Arab Saudi. Tentu saja kami akan memanfaatkan jaringan dari para dosen FUAD IAIN Pontianak, seperti Dr. H. Harjani, Lc, MA, Dr. H. Zaenuddin Hudi Prasojo, MA, MA, dan para dosen lainnya. Kerjasama juga akan dijalin dengan pemerintah provinsi Kalimantan Barat, pemerintah Kota Pontianak, dan jejaring lain demi suksesnya gawai internasional tahun 2021.

ICRHD 2 akan mengghunakan sistem daring dan luring, dengan panel-panel persidangan. Untuk itu kami mengajak para bapak ibu dosen, tenaga pendidikan, peneliti, mahasiswa, dan unsur lainnya untuk mengirimkan artikelnya. Adapun ketentuan lebih lanjut tentang teknis ICRHD 2 akan kami informasikan lebih lanjut.

Rapat koordinasi ini menyimpulkan bahwa FUAD IAIN Pontianak siap menggelar dan mensukseskan International Conference Humanity and Development (ICRHD) 2 tahun 2021. Perlu diingat pada tahun 2020 FUAD IAIN Pontianak telah sukses menyelenggarakan ICRHD 1, yang dihelat bulan Maret 2020. “Adapun kegiatan ICRHD 2 rencananya dilaksanakan rentang waktu pada akhir Maret-April 2021”, demikian tutup Ismail Ruslan.

Penulis: Didi Darmadi
Editor: Sri Wahyuni

About adminfuad

Check Also

SKPI Buktikan Keahlian dan Prestasi Alumni FUAD IAIN Pontianak

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Pimpinan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com