fbpx
Home / Berita / HMPS Psikologi Islam IAIN Pontianak jajaki kerjasama dengan HIMAPSI Muhammadiyah Pontianak

HMPS Psikologi Islam IAIN Pontianak jajaki kerjasama dengan HIMAPSI Muhammadiyah Pontianak

PONTIANAK -fuad.iainptk.ac.id,Sebagai bagian dari solusi Pandemi Covid-19 yang sedang melanda, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Psikologi Islam IAIN Pontianak jajaki kerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMAPSI) Universitas  Muhammadiyah Pontianak dalam bentuk diiskusi Online sekaligus sebagai  ajang silaturahmi bersama Pengurus Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMAPSI) Universitas Muhammadiyah Pontianak, Sabtu, 4/4 melalui group whatsapp.

Kegiatan ini  sebelumnya sudah direncanakan untuk diadakannya silaturahim secara langsung. Berhubung keadaan lingkungan yang sedang tidak baik yang mengharuskan untuk tetap berada didalam rumah, maka dari itu Ketua HIMAPSI UMP mengajak Ketua HMPS Psikologi Islam untuk melakukan Silaturahim dan diskusi online.

Diskusi diawali oleh pihak pengurus HMPS Psikologi Islam, yang menyampaikan untuk membentuk organisasi sebagai wadah bagi mahasiswa Psikologi di Pontianak. Diskusi ini merupakan awal dari hubungan kerja sama dua program studi Psikologi di Pontianak yang dari masing-masing pihak menyambut baik satu sama lain.

“Saya berharap agar bisa berkolaborasi di kegiatan apapun untuk hal yang positif” ucap Ketua HMPS Psikologi Islam IAIN Pontianak Ibnul Hajjad

Setelah pihak pengurus HMPS Psikologi Islam menyampaikan poin penting, dilanjutkan penyampaian poin penting dari pihak pengurus HIMAPSI UMP.

“Kami sebenarnya ada progja tahunan berbuka bersama dipanti asuhan, oleh karena pandemi ini maka kami membatalkan progja tersebut kemudian akan kami ganti dengan penggalangan dana berbasis online. Kami sudah memiliki 35 kontak ketua ormawa dikalbar yang sebagian sudah kami hubungi dan siap untuk bekerja sama. Dan kami ingin mengajak HMPS Psikologi Islam IAIN untuk ambil andil dalam misi kemanusiaan ini” Ucap Ketua HIMAPSI UMP Resi Rafsanjani..

Diskusi diakhiri dengan beberapa kesepakatan. antara lain akan diadakannya pembahasan lebih detail terhadap bentu kerjasama kedua organisasi kemahasiswaan  serta rencana untuk bergerak dalam misi kemanusiaan berkenaan dengan situasi di tengah pendemi ini.

Penulis:Hanifatul Kullataeni

Editor: Didi Darmadi

About adminfuad

Check Also

Perdana, Prodi IAT IAIN Pontianak Gelar Webinar Internasional Tafsir Moderasi Beragama

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id,Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Pontianak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *