fbpx
Home / Berita / Mahasiswa SAA Bersama FKUB Kota Pontianak Hadiri Studi Banding Virtual Merawat Toleransi

Mahasiswa SAA Bersama FKUB Kota Pontianak Hadiri Studi Banding Virtual Merawat Toleransi

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dari program studi Studi Agama-Agama (SAA) FUAD IAIN Pontianak yang praktik di Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pontianak Menghadiri undangan dari Suar Asa Khatulistiwa (SAKA) yang diadakan Rabu, 17/9  di Hotel Neo Pontianak.

Acara Studi Banding Virtual Merawat Toleransi ini dimulai dari pukul 13.10-14.45. Mahasiswa SAA mengikuti kegiatan langsung di Hotel Neo. Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Kesbangpol, Asisten Walikota Pontianak, FKUB Kota Pontianak, SAKA Salatiga,Kemenag Salatiga, dan FKUB Salatiga.

Dalam sambutannya Asisten Walikota Pontianak mengatakan, toleransi menjadi pengikat kita semua karena Pontianak secara umum memiliki potensi konflik yang besar.

Sementara itu Ketua SAKA Pontianak mengatakan kekuatan Indonesia terletak pada perbedaan yang ada sehingga bisa merawat toleransi. Menurutnya Kota Salatiga sebagai contoh dalam merawat toleransi dan kota pendidikan.

Sedangkan Walikota Salatiga, mengatakan Kota Salatiga mengedepankan FKUB dalam merawat toleransi. Sehingga Kota Salatiga bisa menerima perbedaan yang ada dengan mengedepankan kota yang universal. FKUB Salatiga melakukan kegiatan membangun toleransi beragama dengan kegiatan penyuluhan. Seperti dialog yang isinya semua agama yang merajut keberagaman dan kegiatan doa lintas agama.

Penulis: Soliha
Editor: Didi Darmadi

About adminfuad

Check Also

PPL Berakhir, Mahasiswa FUAD IAIN Pontianak Tambah Pengalaman

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Rabu, 13/10, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak melakukan penutupan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com