fbpx
Home / Berita / HMPS Manajemen Dakwah Aksi Bersama Galang Dana

HMPS Manajemen Dakwah Aksi Bersama Galang Dana

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id,Beberapa bulan terakhir ini Kalimantan Barat sering terendam banjir dan tanah longsor. Tidak hanya itu, puting beliung juga menghantam rumah-rumah warga. Sehingga beberapa rumah mengalami kerusakan. Beberapa universitas di Kalimantan Barat melakukan program penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian antar sesama. Hasil dari penggalangan dana akan dikelola dalam bentuk obat-obatan sandang dan juga pangan untuk meringankan beban pemerintah dalam menangani bantuan para korban bencana. Seperti halnya yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajem Dakwah (MADA) yang ikut andil dalam penggalangan dana se Institut Agama Islam Negri (IAIN) Pontianak yang dilakukan selama tiga hari.

Kamis, 18 /2 adalah hari pertama penggalangan dana yang telah di tentukaka pada rapat minggu, 14 Februari 2021kemaren. “Dengan hasil rapat persiapan galang dana HMPS se IAIN Pontianak akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu pada hari Kamis, Sabtu dan Minggu, saya harap teman-teman dari HMPS MADA bisa ikut andil semua dalam penggalangan dana ini,” Ujar Febri selaku ketua kepada anggotanya di grup whatsapp HMPS MADA.

Beberapa titik yang menjadi tempat penggalangan dana yang mereka lakukan pada hari kamis ini dan dua hari selanjutnya, yaitu: Kawasan Audit Untan, Tanjungpura, PCC, Adi Sucipto, Simpang Pancasila, GOR, Dan Waterfront.

Pada hari pertama mereka berkumpul di gedung FEBI IAIN Pontianak. Setelah sholat asar berjema’ah para mahasiswa HMPS terjun kelapangan dan melakukan penggalangan dana dibeberapa persimpangan lampu merah di Pontianak.

Sedangkan pada hari kedua (Sabtu, 20/2/2021) mereka berkumpul di masjid Mujahidin, setelah sholat berjema’ah mereka langsung kelapangan dan kembali ketitik awal panggalangan dana.

Pada hari terakhir (Minggu, 21/2/2021) HMPS melakukan penggalangan dana di Waterfront dengan menampilkan beberapa penampilan dari Ray Science Band IAIN Pontianak.

Dengan beberapa perlengkapan yang sederhana seperti: kardus, bener, dan poster yang mereka sediakan merupakan perlengkapan yang penting untuk dibawa ketika terjun kelapangan.

Hasil yang mereka kumpulkan di beberapa titik pada hari pertama Kamis, 18/2/2021 yaitu: simpang tugu Digulis, simpang Pancasila, simpang Tanjungpura, simpang Adi Sucipto, dan simpang PCC sebesar Rp 5.949.900. Pada hari kedua (Sabtu, 20/2/2021) sebesar Rp 4.502.100. Sedangkan pada hari terakhir (Minggu, 21/2/2021) sebesar Rp.3.858.000 dengan jumlah keseluruhan Rp 14.310.000.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, ke depan kami akan melakukan aksi sosial yang sama untuk meringankan saudara-saudara kita yang terdampak musinah dan bencana”, pungkas Febry.

Penulis: Khoiriyah
Editor: Didi Darmadi

About adminfuad

Check Also

SKPI Buktikan Keahlian dan Prestasi Alumni FUAD IAIN Pontianak

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Pimpinan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com