| | | | |

Lomba Puisi jadi Rangkaian Agenda PBAK SAA FUAD IAIN Pontianak

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id,  Rabu (8/9) Himpunan Mahasiswa Studi Agama-Agama (HMPS SAA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri Pontianak, PBAK FUAD IAIN Pontianak 2021 : tidak hanya berkenalan, HMPS SAA IAIN Pontianak agendakan lomba puisi di PBAK 2021.

Ega Mahendra sebagai ketua dan pengurus HMPS Studi Agama-Agama membuat sesuatu yang menarik PBAK pada kali ini.

Suasana PBAK menjadi tidak hanya menjadi ajang pengenalan semata melainkan sebagai awal mula cipta karya bagi mahasiswa baru yang memasuki Program Studi Studi Agama-Agama Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak.

Setelah melakukan pengenalan dengan pengurus HMPS SAA, mahasiswa baru Studi Agama-Agama diarahkan untuk membuat puisi dengan tema Agama dan Perdamaian.

“Yang harus kita ketahui bahwa Agama berasal dari bahasa Sansekerta “A” yang berarti tidak dan “Gama”, mari kita tunjukan bahwa Agama bukanlah sebab kekacauan dengan cara membuat puisi”. Ujar Ega Mahendra Ketua Umum HMPS SAA

Antusias dan penghayatan dalam membaca puisi sangat terlihat dan terdengar jelas pada layar monitor.

HMPS SAA akan memberikan penghargaan kepada Mahasiswa yang sangat totalitas dalam merangkai puisi dan menghayati dalam pembacaannya dengan nilai dan kriteria yang diberikan oleh Juri Himpunan Mahasiswa Program Studi(HMPS) Studi Agama-Agama(SAA) IAIN Pontianak.

Penulis: Sultan Muhammad Kamil

Editor: Sri Wahyuni

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *