Inspiratif! Irwansyah Mahasiswa KPI Juara 3 Festival Dakwah Ramadhan

Berita Kemahasiswaan Berita Prodi KPI IAIN Pontianak

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id 21/04. Irwansyah mahasiswa IAIN Pontianak program studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) semester IV meraih Juara 3 Dai Muda pada Festival Dakwah Ramadhan yang diselenggarakan Masjid Raya Mujahidin Kalimantan Barat, yang dilaksanakan pada tanggal 16-17 April 2022.

Irwansyah biasa dikenal dengan Irwansyah Dai Inspirasi kelahiran Lampung. Dia adalah seorang dai muda yang energik dalam membawakan dakwah untuk menginspirasi anak muda diluar sana oleh karena itu beliau dikenal dengan Irwansyah Dai Inspirasi. Menurutnya berdakwah adalah suatu kewajiban semua manusia, berdakwah tidak perlu dengan kekerasan akan tetapi berdakwah bisa dengan cinta yaitu kelembutan dan kasih sayang.

Cinta yang akan mengantarkan kita pada keridaan dan rahmat Allah Swt. Cinta yang akan membuka mata dan pikiran kita betapa indahnya Islam dengan syariat-Nya. Cinta yang akan menyadarkan kita bahwa Allah begitu sayang dan betapa rindunya Rasulullah untuk bertemu dengan kita. Belajarlah Bagaimana seharusnya kita berdakwah, sehingga mudah diterima oleh orang yang kita dakwahi. Dilengkapi dengan kisah inspiratif dari para generasi terbaik dan mengajak kita untuk mengintrospeksi diri sehingga menjadi lebih baik. Serta mengajak kita untuk lebih memahami hakikat dakwah. Diramu dengan bahasa yang lugas dan tidak menggurui.

Pada Festival Dakwah Ramdhan ini Irwansyah membawakan tema yaitu “Generasi muda adalah generasi penerus bangsa dan agama”. tema inilah yang berhasil mengantarkannya menjadi juara ketiga pada kegiatan tersebut.

“Kenapa saya membawakan tema itu, karena menurut saya anak muda energik dan akseleratif, pemuda ialah aset bangsa, apabila pemudanya vakum maka negeri ini akan susah untuk berkembang, oleh kerana itu saya mengajak kepada anak muda mengubah mindset kita, bahwa kitalah yang akan meneruskan bangsa Indonesia ini kedepan nantinya”, ujar Irwansyah.

Penulis: Tyara Humaira
Editor: D. Darmadi JA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *