|

Simak Irfan Hakim dan Dosen Bareng Mahasiswa Berprestasi Bicara Dakwah Millenial

 

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung gelar Seminar Nasional dengan tema “Dakwah Media Online Generasi Millenial” yang akan dilaksanakan pada Jumat, 18 September 2020 pukul 07.30 Wib secara virtual menggunakan Aplikasi zoom cloud meeting dan live di YouTube FUAD IAIN Pontianak dan Madania TV.

Webinar nasional ini merupakan yang ke sekian kalinya digelar oleh FUAD IAIN Pontianak, yang mana webinar kali ini adalah jalinan kerjasama antara FUAD IAIN Pontianak dengan FDK UIN Bandung. Nanti jugà akan ditandatangani SPK antara para pihak.

Dr. Ismail Ruslan, M.Si selaku Dekan FUAD IAIN Pontianak mengatakan bahwa tujuan diadakannya webinar ini untuk melihat kiprah alumni bagi dakwah kaum milenial, dan eksplor mahasiswa berprestasi. Bagi dosen tentu sebagai upaya melaksanakan kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi, untuk mengantarkan dan memfasilitasi seluruh dosen FUAD untuk berkiprah di level provinsi, nasional dan internasional, khususnya dibidang akademik.

“Harapannya dari webinar ini adalah didapatkannya informasi tentang hasil karya akademik untuk strategi dakwah bagi millenial yang dapat dinikmati oleh civitas akademika FUAD IAIN Pontianak khususnya serta masyarakat umum”, ungkapnya.

Adapun yang akan menjadi Narasumber pada webinar ini diantaranya ialah kang Irfan Hakim sebagai
artis sekaligus alumni berprestasi FDK UIN Bandung, Khansa Qonitah
alumni FUAD IAIN Pontianak/peserta AKSI Indosiar 2016, Sri Hartutik Sandora
mahasiswa FUAD IAIN Pontianak/Juara 1 Kewirausahaan dan Juara 2 Inspirational Speech Tingkat Nasional 2019 di IAIN Pare-Pare.

Kemudian narasumber dari kalangan dosen, yaitu Dr. Didin Salahuddin, MA,
Dr. H. Aang Ridwan, M.Ag, Dr. H. Tata Sukayat, M.Ag dari FDK UIN Bandung. ada juga Dr. Ibrahim, MA, dan Dr. Cucu Nurjamilah, M.Ag Dosen FUAD IAIN Pontianak. Kegiatan ini akan dimoderatori oleh Bob Andrian, S.Th.I, M.Sos Dosen KPI FUAD IAIN Pontianak alumni UIN Bandung.

Sejauh ini Jumlah peserta kegiatan sudah lebih dari 900 orang pendaftar, yang kebanyakannya adalah para millenial.

Penulis: Khusnul Khotimah
Editor: Junaidi Abidin

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *