fbpx
Home / Berita / Semarakan Ramadhan, HMPS BKI Ajak Mahasiswa Ngabuburit Online Bareng

Semarakan Ramadhan, HMPS BKI Ajak Mahasiswa Ngabuburit Online Bareng

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id,Pandemi covid 19 tidak menyurutkan semangat dan kreativitas mahasiswa Bimbingan Konseling Islam (BKI) FUAD  IAIN Pontianak yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) untuk melakukan kegiatan kemahasiswaan salah satunya kajian secara online melalui WhatsApp selama bulan suci Ramadhan.

Kajian Online dimaksud untuk memberikan semangat dan bekal ilmu agama kepada mahasiswa selama study at home. Tidak hanya menghadirkan Dosen sebagai narasumber, kajian online juga diisi oleh beberapa mahasiswa BKI yang memang sudah terbiasa berceramah di masyarakat dan media sosial, salah satunya Huda Sabila Ketua HMPS BKI Tahun 2019.

Dalam wawancara via WhatsApp, Kabid Bakat dan Minat Dede Fikri Haikal mengatakan, kegiatan ini merupakan ide bersama anggota HMPS untuk membangun kekompakan tim HMPS juga sebagai bentuk pengabdian HMPS kepada mahasiswa Program Studi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kabid Infokom Muhammad Hiqqal. Menurutnya HMPS BKI tetap berusaha konsisten untuk tetap melakukan kegiatan walaupun tidak secara face to face. “Alhamdulilah semua anggota HMPS memiliki kepedulian tinggi terlibat langsung, kami tetap koordinasi dalam rapat online melalui zoom cloud meeting dipandu langsung oleh Ketua HMPS, yang tidak bisa ikut karena keterbatasan kuota dan sinyal tetap memberikan ide di grup HMPS”.

Penulis : Dikta Riyadi

Editor : Amalia Irfany

About adminfuad

Check Also

Perdana, Prodi IAT IAIN Pontianak Gelar Webinar Internasional Tafsir Moderasi Beragama

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id,Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Pontianak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *