fbpx
Home / Berita / PTID Laksanakan Bimtek PANTER 2.1 di FUAD

PTID Laksanakan Bimtek PANTER 2.1 di FUAD

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Kamis, 18/2, Pusat Teknologi Informasi dan Data (PTID) melakukan kegiatan bimbingan teknis penggunaan tandatangan elektronik (e sign) dengan menggunakan aplikasi PANTER 2.1. Kegiatan ini ditujukan untuk para pimpinan dan tenaga kependidikan di lingkungan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Pada kegiatan ini, adapun yang menjadi pembimbing teknis langsung dari PTID IAIN Pontianak, yaitu ibu Farikawati, ST dan Dwiky Dimas Prihartomo, ST. Mereka senang melihat antusiasme dari teman-teman di FUAD, semoga kegiatan seperti ini juga menular ke unit-unit lain yang belum melakukan Bimtek e sign, harap mereka.

Dr. Ismail Ruslan, M.Si, selaku Dekan menyampaikan rasa terima kasih kepada PTID IAIN Pontianak yang telah memberikan Bimtek di FUAD. Selanjutnya Ismail Ruslan juga menuturkan bahwa “Pimpinan dan tenaga kependidikan di lingkungan FUAD IAIN Pontianak menyambut baik penerapan tandatangan elektronik, terutama penggunaan aplikasi terbaru ini PANTER 2.1. Kami sebenarnya sudah menerapkan e sign tetapi aplikasi terdahulu tidak terlalu lancar sehingga memperlambat layanan di lingkungan FUAD IAIN Pontianak”, ujarnya.

Lebih lanjut, Ismail Ruslan menyatakan “Kami selalu berkomitmen mendukung apapun kebijakan produktif dari bapak Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Syarif, MA serta para pejabat terkait di lingkungan IAIN Pontianak, demi meningkatkan mutu lembaga tercinta kita ini dan komitmen memberikan layanan terbaik kepada stakeholder”, ucapnya.

Muhammad Syahrun, SE, MM selaku Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag. TU) FUAD IAIN Pontianak menyampaikan “Tentu saja kegiatan bimbingan teknis dengan aolikasi PANTER 2.1 ini sebagai implementasi keputusan pimpinan IAIN Pontianak yang berefek pada kemudahan dan kecepatan layanan di FUAD”, ujarnya.

Adanya bimbingan teknis ini disambut baik oleh pegawai, baik dosen maupun tenaga kependidikan di lingkungan FUAD IAIN Pontianak, mereka antusias mendengarkan pemaparan dari narasumber.

Penulis: Didi Darmadi
Editor: Ulya

About adminfuad

Check Also

SKPI Buktikan Keahlian dan Prestasi Alumni FUAD IAIN Pontianak

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Pimpinan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com