Kualitas ISO, FUAD Perkuat Data dan Dokumen APS

Berita Berita Fakultas

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Rabu, 9/2,  Dr. Muhammad Edi Kurnanto, M.Pd memimpin pertemuan jajaran pimpinan di lingkungan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Pertemuan tersebut beragendakan Akreditasi Program Studi (APS).

Muhammad Edi Kurnanto selaku Dekan FUAD menyampaikan pentingnya pertemuan ini untuk jaminan kualitas ISO, sebagaimana yang telah diperoleh IAIN Pontianak. Jangan sampai ISO yang diperoleh berbanding terbalik dengan mutu APS kita.

“Untuk menjaga kualitas ISO, diperlukan FGD lebih lanjut untuk penguatan data dan dokumen APS di lingkungan FUAD IAIN Pontianak. Karena ada banyak hal yang harus kita persiapkan dan itu tidak bisa dilakukan secara instan. Maka melalui FGD kita bisa melihat dan melengkapi dokumen masing-masing program studi”, ungkap Dekan dalam pertemuan tersebut.

Dekan juga menyampaikan kita perlu mengkaji kebutuhan dokumen LED. “Kita wajib mengkaji kebutuhan dokumen LED. Kita juga penting untuk mendeteksi kekurangan dan keunggulan dokumen untuk akreditasi masing-masing program studi, supaya bisa memperoleh nilai maksimal nantinya”, pungkas Edi menutup pertemuan jajaran pimpinan FUAD kali ini.

Penulis: D. Darmadi JA
Editor: Sri Wahyuni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *