| | |

Serap Aspirasi, SEMA FUAD Sukses Selenggarakan Musyawarah Besar VI

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Sabtu, 7/1 Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak Telah melaksanakan Kegiatan Opening Ceremony Musyawarah Besar (MUBES) VI. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Laboratorium KPI (Perpustakaan Lantai 4) IAIN Pontianak.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Ayat suci Al-Qur’an dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, serta Hymne IAIN dan Mars FUAD.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia yakni Bilal Gifran ia mengatakan bahwa dalam kepanitian ini terdiri dari 20 orang yang berada di bidangnya masing-masing.

“Selanjutnya ia berharap untuk kedepannya kegiatan seperti ini terus berlangsung dengan baik dari sebelumnya,” ujarnya.

Yazid Imam Bustomi selaku Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) juga mengatakan kegiatan MUBES VI ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya sesuai dengan tema dari kegiatan tersebut yakni Manifestasi MUBES FUAD Untuk Mentransformasikan Hierarki Kepengurusan yang Berintegritas dan Pragmatis,” sampainya.

“MUBES merupakan forum tertinggi di dalam ruang lingkup kampus terkhusus pada FUAD IAIN Pontianak, diharapkan dengan adanya MUBES ini kita sebagai mahasiswa bisa bersaing dan berfikir besar, karena FUAD tidak kekurangan orang-orang yang cerdas tetapi kekurangan orang yang peduli untuk membangun FUAD melalui Ormawa,” tuturnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dekan FUAD IAIN Pontianak yakni Dr. Cucu, M.Ag, beliau mengatakan kita sebagai mahasiswa harus bisa menjadi mahasiswa yang aktif tidak hanya berdiam diri saja.

“Jadilah mahasiswa yang aktif, unggul serta ulung dalam bidang apapun itu, terakhir beliau membuka kegiatan MUBES tersebut dengan membacakan surah Al-Fatihah dengan harapan supaya kegiatan tersebut berjalan dengan lancar,” tutur Bu Dekan.

Diakhir kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sidang Pleno 1 dan seterusnya, yang mana hal ini dihadiri oleh para utusan dan peninjau dari setiap kelas perprodinya masing masing yang ada di ruang lingkup FUAD IAIN Pontianak.

Penulis: Siti Zahraini
Editor: D. Darmadi JA

Similar Posts