| |

Program Studi IAT Bersama LPTQ Kalbar Seleksi Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an dan Tafsir Al-Qur’an

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id 05/03, Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) FUAD IAIN Pontianak bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kalimantan Barat mengadakan seleksi Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIQ) dan Tafsir Al-Qur’an, di Graha LPTQ Kalbar Pontianak.

Kegiatan seleksi KTIQ dan dan Tafsir Al-Qur’an diikuti oleh 29 orang peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Barat. Mereka merupakan putra-putri terbaik dari masing-masing daerah yang apabila lolos ditingkat provinsi akan menjadi utusan MTQ Nasional XXIX tahun 2022 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Adapun tim seleksi terdiri dari para pakar yaitu Dr. H. Wajidi Sayadi, Prof. Dr. H. Zaenuddin, MA, Prof. Dr. Ibrahim, MA, Dr. H. Harjani Hefni, MA, Dr. Yusriadi, MA dan Hepni Putra, Lc, M.Ag. Para tim seleksi ini sudah tidak diragukan lagi kiprah dan kepakarannya, baik skala daerah maupun nasional.

Aspek penilaian dalam kegiatan ini meliputi bobot materi, kaidah dan gaya bahasa, dan logika dan organisasi pesan untuk Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an. Sedangkan untuk Tafsir Al-Qur’an aspek penilaian meliputi hafalan dan kandungan Tafsir al-Qur’an.

Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalimantan Barat Brigjen Pol. (Purn) Drs. H. Andi Musa, SH, MH menyampaikan bahwa peserta terbaik dari hasil seleksi ini selanjutnya akan mewakili Provinsi Kalimantan Barat untuk mengikuti ajang MTQ Nasional XXIX di Banjarmasin, Kalimantan Selatan tahun 2022.

Penulis: Hepni P
Editor: D. Darmadi JA

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *