Berbenah, Kabag TU FUAD Optimis Layanan Semakin Baik
Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Suyati, S.Ag yang menjabat Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) FUAD IAIN Pontianak memimpin rapat koordinasi dijajarannya. Rapat ini dilakukan dalam rangka penguatan tugas pokok dan fungsi (tusi) setiap sub bagian yaitu bidang Akademik Kemahasiswaan dan Alumni (AKMA) serta bidang Administrasi Umum dan Keuangan (AUK). Pertemuan yang dimulai pukul 09.00-10.30 ini dilaksanakan ruang HRD Room TU FUAD IAIN Pontianak, Jumat, 07/07.
Suyati dalam arahannya menyampaikan beberapa hal yang menjadi atensi beliau dan juga arahan dari pimpinan dekanat FUAD. Salah satu yang beliau sampaikan tentang pelaksanaan tusi mesti dicatat dan disiapkan dengan baik SKP secara berkala untuk laporan kinerja.
“Bapak ibu dan saudara-saudari sekalian, kita perlu memperhatikan jam kerja dan menaati jam kerja dengan sebaik-baiknya. Untuk itu perlu dilaksanakan tusi secara baik dan dilaporkan dalam bentuk SKP setiap bulannya. Ini penting untuk melihat kinerja kita. Susun pekerjaan yang dilakukan untuk mengetahui muatan tusi masing-masing pegawai TU,” awal Bu De sapaan akrabnya, langsung bicara kepada pokok persoalan.
Kita adalah tim, jadi jangan sampai ada salah satu bagian tusi yang mandek atau tidak jalan, maka akan menghambat kecepatan layanan. Kita ingin layanan bidang AKMA dan AUK dapat terlaksana dengan cepat dan tuntas.
“Untuk itu saya minta setiap bidang dan tusi harus tercatat dan terlaksana dengan baik, dan ada dicatat di SKP setiap tenaga kependidikan. Misalnya data tentang rekap ujian dan seminar skripsi, data yudisium berkala, yudisium dilaksanakan setelah mahasiswa memiliki SKL. kemudian surat perlu satu pintu, yang lain lampirkan dokumen penting saat pembuatan SKL (seperti dokumen Ijazah, Akta Lahjr, KTP secara hard copy), surat menyurat harus betul-betul sudah dipahami dan dikoreksi pengampu kebijakan sebelum divalidasi. Untuk itu mari tingkatkan kerjasama tim keuangan dan akademik untuk kevalidan data, sehingga bisa lancar proses pencairan keuangan dan hal yang lainnya,” imbuh beliau yang sekaligus dilanjutkan tanya jawab sesi diskusi.
Pertemuan bagian TU pada hari Jumat ini dilanjutkan dengan berbenah ruangan agar lebih efektif dalam pelayanan dan lebih gercep.
Penulis: D. Darmadi JA
Editor: Uly