| | |

Mahasiswa PPL Bimbingan Dan Konseling Islam (BKI) Iain Pontianak Lakukan Bimbingan Karir Pada Siswa Ma Darunnaim Putri

Pontianak, (fuad.iainptk.ac.id).- Mahasiswa praktik perkuliahan lapangan (PPL) program studi bimbingan dan konseling islam lakukan bimbingan karir kepada santri di MA Darunnaim putri.

Pada kesempatan ini pelaksanaan bimbingan karir dilakukan kepada santri kelas XII IPS 1 untuk dapat mengetahui minat dan bakat mereka setelah lulus dari sekolah, baik itu melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi/ perkuliahan, kerja ataupun yang lainnya.

Kegiatan bimbingan karir di lakukan di dalam kelas, sebelum memulai kegiatan bimbingan karir siswa diperkenalkan terlebih dahulu mengenai apa itu bimbingan dan konseling islam. Serta para santri diajak untuk mengenal lebih dalam minat dan bakat mereka dan mengajak santri agar menyampaikan keinginan setelah lulus sekolah ingin seperti apa.

Konselor dalam bimbingan ini Rezifa Erda Nurmasya mahasiswa program studi bimbingan dan konseling islam yang sedang melaksanakan PPL. Pada kesempatan ini rezifa menyampaikan bahwa setiap santri memiliki kesempatan untuk menentukan kedepannya ingin menjadi seperti apa setelah lulus “kalian tentunya memiliki kesempatan untuk memilih seperti apa dan ingin jadi apa kedepannya, pemilihan jurusan kuliah juga dapat kalian sesuaikan dengan minat dan bakat yang dimiliki dan jika ingin mencapai hal tersebut tentunya harus sungguh-sungguh dalam mewujudkannya” ucapnya

Selain materi terkait bimbingan karir dalam pemilihan kampus dan jurusan, mahasiswa PPL BKI IAIN Pontianak juga menyampaikan terkait bagaimana agar semangat untuk mencapai karir yang diinginkan.

Penulis: Siti Cahyati

editor : Asip

Similar Posts