| |

KUA Pontianak Barat Apresiasi Kehadiran Mahasiswa PPL BKI IAIN Pontianak Barat

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id, Mahasiswa Peraktek PengalamanLapangan (PPL) Bimbingan dan Konseling Islam Institu Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak melaksanakan kegiatan penutupan PPL di Kantor Urusan Agama (KUA) komplek Kantor Camat Pontianak  Kecamatann. Pontianak Barat Kota Pontianak.

Kegiatan PPL sudah menjadi rutinitas di laksanakan oleh mahasiswa IAIN Pontianak setiap tahunnya. Dengan adanya Penutupan dan sekaligus penjemputan PPL  mengharapkan dapat memberikan wawasan dan pengalaman yang sebenarnya di dalam masyarakat, sehingga dalam keilmuan yang didapatkan bisa di terapkan kehidupan sehari-hari.

Dr. Munawar selaku dosen pembimbing berperan akif dalam kegiatan ini yang berkomunikasi dengan para pegawai kantor KUA yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut. Mengungkapkan dalam setiap kegiatan akan ada pembukaan dan penutupan dalam hal apaun itu, semoga dalam mahasiswa kami dapat menambah ilmu dan wawasan mereka selama PPL.

“Penutupan dan penjemputan ini semoga dapat menjadi selalu terhubungnya komunikasi dan selaturahmi. Saya mengucapkan berterimakasih kepada para pegawai kantor KUA ini yang telah memberikan praktek pengalaman lapangan (PPL) kepada anak-anak mahasiswa kami, semoga ilmu yang didapatkan barokah di ridhoi oleh Allah swt.” Ungkapnya.

Yusuf  selaku kepala KUA Pontianak Barat . mengungkapkan dengan adanya kedatang para mahasiswa PPL di KUA ini, sangat membantu dalam pelayanan yang dapat meringankan beban dalam pelayanan di sini.

“ Saya mewakilkan dari lainnya juga bahwa mahasiswa PPL IAIN Pontianak, sangat sekali membantu dalam pelayaan kami. Dari pengetahuan dan pengalaman ini semoga dapat membekas dalam peribadi mereka bahwa dengan PPL ini lah langsung berhaadapat dengan masyarakat, dengan kedisiplinan , akhlak dan prilaku. Menjadikan kami pula sangat nyaman berkomuniasi dengan baik dan sebaliknya. Semoga dari persipisahan dan penutupan ini merupakan awal dari sebuah pertemuan yang akan sampai kapan pun selalu dapat bersilaturhmi dan semoga Allah meridhoi semua yang kite kerjakan.” Ungkap pak Yusup.

Penulis: M. Sodikin

Editor: Didi Darmadi

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *