Tingkatkan Skill, Mahasiswa KPI FUAD Tambah Pengalaman di TVRI Kalimantan Barat

Berita Fakultas Berita Prodi KPI IAIN Pontianak

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id 20/09/22. Selasa 20 September 2022, dilakukan serah terima mahasiswa yang melakukan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) FUAD IAIN Pontianak kepada Instansi TVRI Kalimantan Barat. Pelaksanaan kegiatan PPL ini akan berlangsung selama 1 (satu) bulan kedepan, yang berakhir pada tanggal 15 Oktober 2022.

Prof. Dr. Ibrahim, MA selaku dosen pembimbing menyerahkan mahasiswa PPL FUAD IAIN Pontianak kepada Produser TVRI Kalimantan Barat yakni bapak Arman, kemudian diserahkan langsung kepada Redaktur TVRI Kalimantan Barat bapak Romdlon, S.Sos yang juga sebagai dosen pamong PPL. Ada 6 (enam) mahasiswa yang diserah terimakan untuk melaksanakan PPL.

Dosen Pembimbing Prof. Dr. Ibrahim, M.A dalam penyerahan mahasiswa PPL menyampaikan bahwa hari ini kami menyerahkan fisik dan non fisik ke 6 mahasiswa PPL untuk mendapatkan pengalaman dan mempraktikkan teori yang sudah diterima pada saat proses pembelajaran.

“Kami menyerahkan mahasiswa PPL untuk membantu serta mempraktikkan teori serta menambah pengalaman supaya skill mahasiswa KPI bisa semakin terasah. Hari ini kami serahkan secara fisik dan non fisik mahasiswa kami,” ujarnya.

Hal ini pula diterima dengan baik oleh Produser TVRI Kalimantan Barat yakni Bapak Arman dengan mengawali ucapan terima kasih karena TVRI diberikan kepercayaan kembali untuk kesekian kali, menjadikan tempat praktik bagi mahasiswa PPL FUAD IAIN Pontianak.

“Terima kasih karena lagi-lagi TVRI kembali dipercaya untuk menjadi tempat praktik bagi mahasiswa PPL IAIN Pontianak dan sangat menerima dengan kedatangan mahasiswa PPL FUAD IAIN Pontianak ini. Tentu kami akan membantu melatih skill adik-adik mahasiswa agar bisa menambah pengalaman langsung di dunia kerja,” sambut Pak Produser sembari tersenyum khas beliau.

Penulis: Muharrafah
Editor: D Darmadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *