Home / Berita / Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung Studi Banding ke BKI IAIN Pontianak

Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung Studi Banding ke BKI IAIN Pontianak

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id, Program Studi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Pontianak mendapat kunjungan kerja dari Staf BK Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung  yang terdiri atas empat orang konselor dan satu orang  staf administrasi., Senin 14/10.

Kunjungan dilakukan dalam rangka silahturahmi sekaligus belajar tentang  bimbingan konseling Islam baik dari muatan mata kuliah, metode belajar hingga praktek lapangan yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa. 

Kepala Unit BK Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung Dr. Herry Kusherdyana, M.Pd menjelaskan, studi banding ke Program Studi Bimbingan Konseling Islam adalah salah bentuk lain dari motivasi unit yang dipimpinnya dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan penerapan konseling Islam bagi staf BK.

Besar harapannya ada peningkatan kualitas kerja dari studi banding  yang telah dilakukan bagi para konselor dan tenaga administrasi yang ikut serta.

Dalam sambutannya yang didampingi oleh Wakil Dekan 1, 2,3 dan Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas, Dekan FUAD Dr. Ismail Ruslan, M.Si menyampaikan apresiasinya, sebagai motivasi baru bagi fakultas juga bagi Program Studi Bimbingan Konseling Islam, terlebih bagi BKI yang usianya lebih “tua” dibandingkan dengan Program Studi lain yang ada di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Program Studi Bimbingan Konseling Islam Dr. Hesty Nurrahmi, M.Pd yang didampingi oleh Sekretaris Program Studi. Hesty memberikan penguatan tentang bagaimana bimbingan konseling dari sudut keIslaman yang dimunculkan dalam beberapa mata kuliah seperti: Psikoterapi Islam, Hadist BK dan Tafsir BK.   

Kunjungan yang berlangsung kurang lebih selama 60 menit, diakhiri dengan tanya jawab tentang kegiatan konseling yang dilakukan secara khusus di Program Studi dan foto bersama.

Penulis: Amalia Irfani

Editor: Did Darmadi

About adminfuad

Check Also

Prodi SAA – FKPT Kalbar Akan Gelar Acara Sinergi Damai Dari Kalbar Untuk Indonesia

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id, Dalam rangka mengimplementasikan visi dan misinya, Prodi Studi Agama-Agama (SAA) IAIN Pontianak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *