Prof. Dr. H. Zaenuddin, MA Kembali Membanggakan Civitas Prodi SAA FUAD IAIN Pontianak

Berita Berita Fakultas Berita Prodi SAA IAIN Pontianak

Bandung – fuad.iainptk.ac.id, Jumat, 19/8 . Prof. Dr. H. Zaenuddin, MA kembali mengharumkan program studi Studi Agama-Agama (SAA) FUAD IAIN Pontianak dengan menjadi penguji calon doktor, kali ini pada mahasiswa Pascasarjana UIN Bandung Moch Riza Fahmi (3190310006). Ujian promosi doktor yang terselenggara pada Senin (16/08/2022) di UIN Bandung tersebut mengangkat tema tentang Multikulturalisme Di Negara Azerbaijan. Menariknya bahwa walaupun didominasi oleh masyarakat muslim (Syi’ah dan Sunni), namun Negara Azerbaijan secara kehidupan sosialnya cenderung hedon dan liberal. Fenomena tersebut tak lepas dari peran negara barat sangat signifikan mempengaruhinya.

Disela-sela kesibukannya, Kaprodi Prodi Studi Agama Agama IAIN Pontianak Elmansyah, M.Si menyampaikan rasa bangga dan sangat mengapresiasi capaian Prof. Dr. H. Zaenuddin, MA sejauh ini. “Civitas Prodi Studi Agama Agama IAIN Pontianak tentunya sangat bangga dan mengapresiasi penuh Prof Zae kembali ditunjuk dan dipercayakan menjadi penguji tamu promosi doktor di UIN Bandung. Tentunya ini menjadi tradisi akademik yang sangat positif bagian keluarga besar Prodi Studi Agama Agama IAIN Pontianak tampil di pentas akademik baik Nasional apalagi Internasional,” (16/08/22).

Selain kerap menjadi penguji tamu pada promosi doktoral, Prof. Dr. H. Zaenuddin, MA juga sering dipercayakan menjadi pembicara pada mimbar-mimbar ilmiah (konferensi) di level nasional dan internasional dengan tema yang berkaitan dengan Religious Studies khususnya bidang Perbandingan Agama. Beliau juga sangat produktif dalam penulisan artikel-artikel Internasional Bereputasi. Artikel beliau juga sering dikutip untuk menjadi rujukan jurnal-jurnal internasional dengan tema Perbandingan Agama.

Penulis : A Syifa
Editor: D Darmadi JA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *