fbpx
Home / Berita / Prodi SAA IAIN Pontianak Gelar Bimbingan Karir dan Pelatihan Kewirausahaan Digital

Prodi SAA IAIN Pontianak Gelar Bimbingan Karir dan Pelatihan Kewirausahaan Digital

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id,Program Studi Agama- Agama Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah institute Agama Islam Negeri Pontianak bekerja sama dengan Gapura digital dalam gelar Bimbingan Karir dan Pelatihan Kewirausahaan Digital pada tanggal 26 – 27 Maret 2020..

Keadaan yang cukup tidak aman karna hadir nya virus Corona yang dalam waktu singkat seakan menggemparkan dunia tidak menjadi penghalang bagi Ridwan Rosdiawan selaku ketua prodi SAA untuk melaksanakan kegiatan yang telah ia rencanakan bersama gapura digital jauh-jauh hari.

Hanya saja kegiatan yang awalnya akan di laksanakan di sebuah hotel ini diganti dengan pelaksanaan secara online. Peserta mengikuti acara dari kediamannya masing-masing dengan menggunakan aplikasi zoom.

Di dalam acara ini terdapat dua kelas , yang pertama pada tanggal 26 Maret kelas Gapura Digital . dengan narasumber  Eko Doni Prayudi seorang ahli digital marketing selaku pemateri pertama serta kelas Womentwill pada tanggal 26 Maret yang di paparkan oleh Elisa Yuzar seorang ahli Social Media Marketing selaku pemateri kedua.

Acara ini di ikuti oleh mahasiswa Studi Agama-Agama dari seluruh angkatan . Setiap peserta yang telah mengikuti kegiatan ini mendapatkan penghargaan berupa sertifikat digital.

Menurut Ridwan Rosdiawan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal kemampuan berwirausaha di dunia Maya, agar mahasiswa mampu mandiri, membuka lapangan kerja dan berkontribusi dalam pembangunan.

Sementara itu Fitriani, salah satu peserta mengatakan ” menurut saya acara ini bagus meskipun dalam situasi saat ini, tidak menutup kemungkinan untuk kita tetap belajar seperti adanya pelatihan ini. walaupun diadakan lewat kelas online tetapi sangat banyak ilmu tentang cara berwirausaha untuk seorang yang baru ingin bergelut dalam bisnis seperti saya ” tukasnya

Penulis:Khusnul Khotimah

Editor: Didi Darmadi

About adminfuad

Check Also

Semarakan Ramadhan, HMPS BKI Ajak Mahasiswa Ngabuburit Online Bareng

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id,Pandemi covid 19 tidak menyurutkan semangat dan kreativitas mahasiswa Bimbingan Konseling Islam (BKI) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *