fbpx
Home / Berita / Prodi Manajemen Dakwah FUAD IAIN Pontianak Launching Jurnal Manajemen Dakwah (JMD) Edisi Perdana

Prodi Manajemen Dakwah FUAD IAIN Pontianak Launching Jurnal Manajemen Dakwah (JMD) Edisi Perdana

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Program Studi pppppManajemen Dakwah FUAD IAIN Pontianak launching jurnal Prodi Manajemen Dakwah (JMD) edisi perdananya pada hari Senin, 14 Desember 2020. Jurnal Mananajemen Dakwah (JMD) tersebut memuat 6 tulisan dari hasil riset terbaik dari para mahasiswa maupun dosen homebase Prodi Manajemen Dakwah. Jurnal Manajemen Dakwah (JMD) akan terbit 2 kali dalam setahun dengan fakus kajian pada bidang keilmuan manajemen dakwah seperti Manajemen Masjid, Enterpreneur di bidang Dakwah, Event Organizer, Manajemen ZIS (Zakat, Infak, dan Sodaqoh) , Manajemen Haji dan Umrah, dan lain sebagainya.


Santa Rusmalita selaku ketua prodi manajemen dakwah mejelaskan bahwa penerbitan Jurnal Mananajemen Dakwah (JMD) diharapkan mampu menjadi wadah dalam meningkatkan minat dan bakat menulis para mahasiswa maupun dosen yang berada di prodi manajemen dakwah. Diharapkan dengan adanya Jurnal Mananajemen Dakwah (JMD) tersebut aktivitas mahasiswa dan dosen dalam hal riset ilmiah menjadi meningkat.


“diharapkan juga dengan hadirnya Jurnal Mananajemen Dakwah (JMD) akan menghasilkan berbagai karya ilmiah berkualitas yang berbentuk penelitian kolaboratif antara dosen dan mahasiswa, dikarenakan penelitian kolaboratif tersebut sangat penting dalam penilaian akreditasi program studi” ujar kaprodi Manajemen Dakwah tersebut.


Raziki Waldan selaku Editor In Chef Jurnal Mananajemen Dakwah (JMD) juga menjelaskan bahwa Jurnal Mananajemen Dakwah (JMD) kedepannya akan konsen dan fokus dalam membenahi kualitas tulisan yang ada pada jurnal tersebut. Beliau juga menargetkan dalam beberpa tahun kedepan Jurnal Mananajemen Dakwah (JMD) harus bisa menjadi SINTA agar partisipasi dari para penulis semakin meningkat.


“Kami membuka ruang bagi para mahasiswa maupun dosen dari kampus manapun untuk bisa berpartisipasi sebagai penulis di jurnal ini, mari kita majukan jurnal ini bersama-sama” ujar Raziki Waldan.

Editor: Junaidi Abidin 

About adminfuad

Check Also

MUBES – V HMPS BKI FUAD IAIN Pontianak Sukses Menetapkan Formatur Baru

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id,Rabu, 20/01,lalu,  Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com