Prodi KPI FUAD iAIN Pontianak SUkses Gelar Stadium General

Berita Berita Prodi KPI IAIN Pontianak

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) FUAD IAIN Pontianak, Sukses gelar Studium Generale (Kuliah Umum) dengan tema “Inovasi dan Kreativitas Konten Video di Media Digital yang dilaksanakan di Aula Abdul Rani IAIN Pontianak, Selasa (06/09), pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Program Studi. KPI dan bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) KPI yang bertujuan untuk memberikan pengetahun dan semangat baru bagi mahasiswa KPI. Peserta kegiatan ini adalah mahasiswa KPI dan juga perwakilan mahasiswa program studi lainnya di lingkungan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak. Dihadiri pula oleh Dekan, Wadek, Dosen-dosen KPI.

Sementara itu, narasumber dalam kegiatan ini adalah Ir. Machroni Kusuma, MM. (Praktisi Media Digital) dan Kundori, S.Sos.I (Ketua AMSI Kalbar yang juga alumni Prodi. KPI).

Habibi selaku Kaprodi. menyampaikan bahwa kegiatan ini penting untuk membuka wawasan mahasiswa dengan perkembangan terbaru tentang inovasi dan kreativitas di dunia digital. Mahasiswa diharapkan dapat mempraktikannya untuk mendapatkan nilai lebih”, ungkapnya. Bob selaku Sekprodi. KPI menambahkan, “…”. M. Edi Kurnanto, Dekan FUAD, dalam sambutannya mengatakan, “Saya kira materi dari AMSI (Asosiasi Media Cyber Indonesia) pas sekali dengan apa yang menjadi kontek keilmuan di Prodi. KPI yang tentu saja arahnya ke media online,” ujarnya.

Kang Onnih, sapaan untuk Machroni Kusuma, dalam penyampaian materinya menyampaikan, “Saat ini perkembangan media sudah sangat berkembang dan maju. Kita hidup di era digital yang perubahannya sangat cepat terjadi bahkan perubahannya tanpa kita sadari. Orang jauh lebih mudah membuat produk konten video,” ujarnya.

Penulis: Hilma Adilla Putri

Editor: Didi Darmadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *