Pimpinan Dekanat: Ayo Kita Berkarya Untuk FUAD IAIN Pontianak

Berita Berita Fakultas

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Jum’at, 21/10, Dr. Faizal Amin, M.Ag selaku Wakil Dekan Bidang Akademik menegaskan perlunya dukungan stakeholder di FUAD untuk membuat karya. Hal ini disampaikan pada giat Coffee Morning dan Silaturrahmi di Plenary Hall gedung tower C FUAD IAIN Pontianak. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Pontianak yang ke 251 dan momentum Hari Santri Nasional 2022.

Faizal Amin pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa amanah yang diberikan Rektor IAIN Pontianak kepada mereka akan dimanfaatkan untuk memajukan FUAD dengan sebaik-baiknya. Diharapkan kelak akan ada karya yang dapat kami tinggalkan disini, maka untuk itu kami perlu support para dosen-dosen senior disini dan para jajaran TU.

“Kami sedang membuat roadmap untuk FUAD. Kami ingin ada sesuatu karya yang dapat kita tinggalkan untuk kemajuan FUAD. Untuk itu kami perlu masukan dari bapak ibu dosen dan para tenaga pendidikan dilingkungan fakultas ini. Dengan adanya acara ini, kami merasa mendapat support dari para senior. Komitmen kami jelas akan berusaha semaksimal mungkin mengembangkan fakultas dengan penambahan program studi-program studi baru, sehingga nanti bisa dilakukan pemekaran fakultas,” jelas Ustadz Faizal sapaan akrabnya.

Sementara itu, Dr. Ria Hayatunnur Taqwa, M.Si yang diamanahkan sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, menyampaikan perlunya kerjasama dari semua elemen di FUAD.

“Kami mohon bimbingan dan arahan terkait kepemimpinan di FUAD. Kami akan terus menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder. Masalah prestasi dan keterlibatan mahasiswa diberbagai even akan kami dukung sesuai kemampuan fakultas. Untuk beberapa waktu kedepan, FUAD akan ada kegiatan Ormawa dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda. Kami akan meningkatkan peran Ormawa untuk turut serta membantu meningkatkan promosi FUAD IAIN Pontianak,” jelas Wadek III yang low profile ini.

Penulis: D. Darmadi JA
Editor: Sri Wahyuni