fbpx
Home / Berita / Perkuat Silaturahim, HMPS SAA-MBS IAIN Pontianak Gelar Ngander Pintar

Perkuat Silaturahim, HMPS SAA-MBS IAIN Pontianak Gelar Ngander Pintar

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Himpunan Mahasiswa Studi Agama-Agama fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri Pontianak Gelar silaturahmi Santai bersama Himpunan Mahasiswa Management Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi bisnis IAIN Pontianak dengan Tema “Ngander Pintar Bersama HMPS SAA dan HMPS MBS” di warkop koko jl. Letdjen supratman Rabu,28/10.

Kegiatan Ini di gelar oleh HMPS SAA sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi bersama HMPS MBS dan juga memperingati hari sumpah pemuda . Di dalam kegiatan ini kedua HMPS saling bertukar fikiran dan sharing santai baik tentang keilmuan maupun program-program yang akan di laksanakan .

Mifahurahman selaku Ketua hmps Mbs mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi atas kegiatan ini

” Forum hari ini sangat bermanfaat karna terkadang hal hal yang fundamental dan mendasar itu sering di lupakan,seperti silaturahmi seperti ini , sebenarnya ini menjadi hal mendasar yang harus di jalankan untuk menuju ormawa yang harmonis seperti yang sudah di canangkan oleh presma kita namun mungkin tidak terlaksana dengan baik, maka kita sebagai dari bagian ormawa iain juga nempunyai tanggung jawab untuk mewujudkannya. untuk itu saya berharap , hal yang di inisiatori oleh hmps SAA Dan mengajak hmps mbs berkolaborasi untuk menjadi pelopor silaturahmi terkhusus antar himpunan di institute menuju ormawa yang harmonis bisa menjadi lebik baik dan terwujud nantinya. Karena himpunan adalah ujung tombak dimana ruang lingkup yg paling dekat dengan mahasiswa” ungkapnya

Ketua umum HMPS MBS ini juga melontarkan kata” bijak di sela sela perkataan nya

” “Sekarang bukan lagi waktunya hanya sekedar proses tapi lebih dari itu adalah progres, jangan hanya sekedar tumbuh tapi juga harus berkembang, ibarat tanaman bukan hanya meninggi dan berdaun tetapi juga berbuah” tuturnya .

Sementara itu saudara Fikri selaku Ketua HMPS SAA sekaligus inisiator dalam kegiatan silaturahmi ini mengatakan bahwa tujuan di adakan nya kegiatan ini ialah untuk mempererat tali silaturahim .

“Tujuan nya ialah untuk menguatkan silaturrahmi antar pengurus hmps dan saya juga berharap kegiatan ini bisa menjadi inspirasi untuk hmps-hmps lain nya untuk mengeratkan silaturahmi , semoga niat baik ini menjadi kultur di IAIN kedepan, agar regenarasi Pengurus saling kenal dengan teman-teman baik dalam ruang lingkup satu fakultas itu sendiri atau fakultas lain yang ada di iain” Tukasnya

Kegiatan ini merupakan tahap awal kerja sama antara pengurus-pengurus HMPS SAA dan HMPS MBS untuk berikhtiar menjadi pelopor perdamaian di IAIN .

Penulis: Khusnul Khotimah

Editor: Junaidi Abidin

About adminfuad

Check Also

Mahasiswa PPL FUAD Ikuti Pelantikan Dewan Kemakmuran Masjid Darul Falah

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Jum’at, 17/09, mahasiswa yang sedang melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) FUAD IAIN …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com