fbpx
Home / Berita / Membanggakan, FUAD IAIN Pontianak Akan Gelar Webinar Nasional “Dakwah Virtual”

Membanggakan, FUAD IAIN Pontianak Akan Gelar Webinar Nasional “Dakwah Virtual”

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id, Fakultas Ushuludin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah seminar bertaraf Nasional. Kali ini FUAD bekerja sama dg Forum Dekan Dakwah PTKIN Se-Indonesia mengadakan kajian bersama dengan cara Seminar Web ( WEBINAR) dengan tema Dakwah Virtual Pada Masa Pandemi Covid-19.

Saat diwawancarai via telp,Dekan FUAD IAIN Pontianak Dr. Ismail Ruslan, mengatakan bahwa Seminar daring (Webinar) ini merupakan ikhtiar terhadap persoalan umat yg saat ini sedang menghadapi kesulitan yakni wabah pandemi covid-19.

Wakil Ketua MUI Kalbar ini juga menjelaskan bahwa di tengah kesulitan Pandemi Covid-19 saat ini hendaknya para da’i seluruh Indonesia mampu membantu dan mencarikan solusi terkait kegelisahan, dan kejenuhan, serta kesulitan ekonomi yg melilit masyarakat Indonesia saat ini. Bantuan itu dapat berupa materi dakwah yg menyejukkan dan bantuan ekonomi.

Lebih lanjut, pria yang juga Ketua FKUB ini menyampaikan para da’i mampu mencerahkan dengan materi dakwah yg edukatif, produktif dan menyejukkan, agar umat terasah kesabarannya. Menurutnya, dalam situasi pandemi covif 19 saat ini seseorang mudah marah, maka para da’i wajib membantu, minimal dg nasehat terlebih jk dpt membantu dalam ekonomi.

Kedua, dengan dibatasinya untuk berkumpul ( social distancing) maka para dai pasti tdk dapat berdakwah seperti biasanya, tatap muka langsung. Hendaknya menggunakan teknologi dan informasi dengan media online, misalnya dengan cara dakwah virtual.

Dekan FUAD kni mengundang kalangan akademisi, para da’i di seluruh Indonesia untuk hadir secara online pada webinar ini, yg akan dilaksanakan Senin, 18 Mei 2020, dengan mengikui zoom meeting ID dan password sebagaimana  tertulis di flayer webinar.  Acara ini juga disiarkan secara langsung pada laman : https://youtu.be/nqk2-KFC2cI

Selain ilmu dan wawasan yang akan didapat dari para narasumber, para peserta yang berpartisipasi dalam WEBINAR ini  juga akan diberikan e-sertifikat dengan terlebih dahulu mendaftarkan dirinya di alamat : https://bit.ly/WebinarFUADIAINPTK2020

About adminfuad

Check Also

Perdana, Prodi IAT IAIN Pontianak Gelar Webinar Internasional Tafsir Moderasi Beragama

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id,Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Pontianak …

4 comments

  1. Ingin mendaftar

  2. ikut wabinar FUADIAINPTK

  3. Zumrotul Uzlifah, S.Ag, M.Pd.I

    Ingin mendaftar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *