Home / Berita / Membanggakan, Dosen FUAD IAIN Pontianak Menjadi Steering Committee AICIS 2019

Membanggakan, Dosen FUAD IAIN Pontianak Menjadi Steering Committee AICIS 2019

JAKARTA – fuad.iainptk.ac.id, Dosen Program Studi Agama-agama Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak yakni Dr. Zenuddin, MA, MA mendapat kesempatan untuk menjadi salah satu steering comitee (SC) pada forum Annual International Conference on Islamic Studies,(AICIS) 2019 yang diselenggarakan di Jakarta sejak 1-4 Oktober 2019.

Ditemui di sela-sela kesibukannya, ia mengungkapkan bahwa AICIS adalah forum akadmik internasional dalam bidang studi Islam yang digelar oleh kementrian agama setahun sekali.

“AICIS ialah singkatan dari Annual International Conference on Islamic Studies, yaitu sebuah konferensi International dalam bidang studi Islam yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama RI. AICIS dilaksanakan setahun sekali di Jakarta atau di Kampus PTKIN se Indonesia. Tahun 2019 ini AICIS yang ke 19 dilaksanakan di Hotel Mercure Batavia Jakarta.” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa ini adalah keterlibatannya yang ketiga kalinya sebagai anggota SC dalam forum AICIS sejak taun 2017. 

“Saya sejak tahun 2017 diminta oleh pihak Kementrian Agama Pusat untuk membantu panitia AICIS sebagai anggota Steering Commitee (SC) , ini tahun ketiga saya ikut terlibat AICIS sebagai anggota SC. Alhamdulillah bisa membawa nama Jurusan SAA, FUAD, IAIN Pontianak di ajang yang bergengsi ini.” tuturnya.

Ia juga berharap kepada seluruh civitas akademika IAIN Pontianak khususnya di lingkungan FUAD untuk turut serta terlibat dalam berbagai forum akademik baik nasional maupun internasional.

“Saya berharap kepada civitas akademika IAIN Pontianak untuk meningkatkan keterlibatan pada ajang akademik nasional maupun International seperti AICIS ini untuk meningkatkan kapasitas sebagai akademisi dengan banyak berdiskusi dan bergaul dengan komunitas akademik nasional maupun International. Dengan membuka diri dan bergaul maka akan dapat meningkatkan kualitas diri dan juga lembaga IAIN Pontianak.” ujar pria yang aktif mengajar di Prodi SAA ini.

Dekan FUAD IAIN Pontianak dalam kesempatan terpisah mengaku sangat bangga dan mengapresiasi capaian yang dilakukan oleh salah seorang dosen SAA.

“Saya  ucapakan selamat kepada Dr. Zaenudin atas prestasi dan keterlibatannya dalam forum akademik AICIS. Semoga ini dapaat menjadi inspirasi dan contoh bagi dosen-dosen FUAD untuk terus meningkatkan prestasinya” ujarnya.

Ia juga berharap akan terus lahir dosen-dosen FUAD yang mampu berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional sehingga mampu memberi manfaat bagi fakultas, institut, serta meningkatkan kredit akreditasi prodi.

Editor: Didi Darmadi

About adminfuad

Check Also

Dr. Zaenudin Beri Motivasi Kepenulisan di Depan Peserta Klub Riset IAIN Pontianak

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id, Klub Risert Mahasiswa IAIN Pontianak resmi membuka kegiatan Orientasi & Pelatihan Manuskrip …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com