fbpx
Home / Berita / Membanggakan, 5 Mahasiswa IAT IAIN Pontianak Raih Prestasi di Ajang MTQ Tingkat Mahasiswa se-Kalbar Tahun 2020

Membanggakan, 5 Mahasiswa IAT IAIN Pontianak Raih Prestasi di Ajang MTQ Tingkat Mahasiswa se-Kalbar Tahun 2020

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id, Prestasi membanggakan kembali datang dari mahasiswa Program Studi Ilmu al-Qur\an dan Tafsir IAIN Pontianak. . 5 peserta dari Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, IAIN Pontianak berhasil menjuarai kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa II Se-Kalbar Tahun 2020 dengan tema “Membangun Generasi Qur’ani yang Cerdas, Berprestasi, dan Berakhlakul Karimah di Bumi Khatulistiwa” yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Tanjungpura, Pontianak, Sabtu 14/03.

MTQ yang dilaksanakan tanggal 13-15 Maret 2020 ini diinisiasi oleh Pecinta Al Quran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura Pontianak terdiri dari 5 Cabang Lomba; yaitu Hifdzil Qur’an 1 dan 5 Juz, Tartil Qur’an, Tilawatil Quran dan Syarhil Qur’an.

Adapun 5 peserta perwakilan IAIN Pontianak berhasil meraih Juara 1 Hifdzil Qur’an Putra 1 Juz (Syaiful Fahmi), Juara 3 Hifdzil Qur’an Putra 1 juz (Nur Wahed), Juara 1 Hifdzil Qur’an 5 Juz Putra (Faisal Fadhli), Juara Hifdzil Qur’an 5 Juz Putri (Sulaifah), dan Juara 1 Lomba Tilawah Putra (M. Da’i Maftuh).

“Semoga kedepannya mahasiswa IAT semakin banyak yang mampu berprestasi di tingkat provinsi dan yang lebih tinggi lagi” ujar Ketua HMPS IAT, Ahmad Amin.

Penulis: Ahmad Yani
Editor: Nurmy A.R.

About adminfuad

Check Also

Erick Nugraha Paparkan Tranformasi Kepemimpinan Kepala Sekolah sebagai Wujud Moderasi dalam Dunia Pendidikan

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id,Pemimpin merupakan seorang yang dapat mempengaruhi orang lain, dalam mengambil tindakan atau keputusan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *