Masyarakat Tanjung Saleh Apresiasi Ekspedisi Pesisir Negeri Psikologi Islam FUAD IAIN PONTIANAK Muda Mengabdi

Berita Fakultas Berita Kemahasiswaan Berita Prodi Psikologi Islam IAIN Pontianak

Pontianak, fuad.iainptk.ac.id, 27/01,

Dedi Firmansyah selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Psikologi Islam (PI) bersama Satria Kelana sebagai perwakilan mahasiswa PI angkatan 2019 melakukan kunjungan ke Kepala Desa Tanjung Saleh, Bapak Sy. Muksin Al-Hinduan. Kunjungan dilakukan pada tanggal 18 Januari 2022 yang lalu. Lokasi pertemuan tersebut dilakukan di rumah Kades Tansal yang berada di Pal 9.

Kunjungan ini dilaksanakan untuk memberikan poster peresmian launching buku ‘Ekspedisi Riset dan Pengabdian di Pesisir Negeri’, yang dilakukan oleh Mahasiswa Psikologi Islam pada tanggal 3-5 Desember 2021 yang lalu. Poster launching tersebut ditandatangani langsung oleh Bapak Dr. Muhammad Edi Kurnanto, M.Pd selaku Dekan FUAD, Bapak Hariansyah selaku Kaprodi PI, dan Dedi Firmansyah selaku ketua HMPS PI. Kunjungan pun dilakukan bersamaan dengan beberapa orang perwakilan dari prodi PAI yang juga meminta izin dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan riset dan pengabdian di Desa Tanjung Saleh pada tanggal 21-23 Januari 2022.

Kunjungan dari perwakilan mahasiswa PI dan PAI ini pun didampingi langsung oleh Founder Kampung Baca Tansal, yaitu Siti Badariah. Kepala Desa Tansal sangat menyambut baik kedatangan mahasiswa PI dan mahasiswa PAI. Kades Tansal sangat mengapresiasi serta berterimakasih atas kenang-kenangan yang diberikan oleh prodi Psikologi Islam.

“Saya selaku Kepala Desa dan atas nama masyarakat Tansal berharap kedepannya mudah-mudahan hubungan personal prodi Psikologi Islam dan Desa Tanjung Saleh dapat berjalan dengan baik. Kemudian selanjutnya dapat mengadakan kegiatan yang saling berkolaborasi dengan mahasiswa PI. Kegiatan riset dan pengabdian ini merupakan bentuk kegiatan mahasiswa PI untuk bisa menjalankan 3 dharma perguruan tinggi, dan dapat mengenalkan serta membangun Desa Tanjung Saleh”, ujar Kades sebagaimana disampaikan Dedi.

Penulis: Walidya Hisani
Editor: D Darmadi JA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *