fbpx
Home / Berita / Mahasiswa PPL FUAD Ikuti Pelantikan Dewan Kemakmuran Masjid Darul Falah

Mahasiswa PPL FUAD Ikuti Pelantikan Dewan Kemakmuran Masjid Darul Falah

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Jum’at, 17/09, mahasiswa yang sedang melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) FUAD IAIN Pontianak mengikuti kegiatan pelantikan pengurus Masjid Darul Falah Kota Baru Pontianak. Masjid Darul Falah melaksanakan pelantikan Dewan Kemakmuran Masjid periode 2021-2025. Adapun deretan Dewan Kemakmuran Masjid yang dilantik merupakan pengurus yang dipilih oleh Panitia secara demokrasi.

Adapun untuk ketua panitia Pemilihan Ketua Umum Masjid adalah Ustadz Muhayan, SH, MH. Pada kesempatan ini sekretaris masjid Darul Falah periode 2012-2021, menyampaikan sambutannya untuk mewakili ketua masjid Darul Falah periode 2012-2021, yakni Ustadz Sholahudin.

Diungkapkan oleh Sekretaris Masjid Darul Falah periode 2021-2025 bahwa “Masjid Darul Falah merupakan satu-satunya Masjid yang menggunakan pemilihan ketua dengan metode seperti pemilu atau pemungutan suara, yakni pemungutan suara dari Jamaah.” Diungkapkan oleh pengurus masjid Darul Falah bahwa teknis dalam pemilihan ketua masjid itu dilaksanakan seperti pemilu, dimana adanya pembentukan panitia kepemilihan juga, yang hampir sama seperti sistem KPU yang dilaksanakan dalam kepemerintahan.

Pelantikan dewan kemakmuran masjid Darul Falah periode 2021-2025, dihadiri juga oleh panitia pemilihan dan beberapa deretan pengurus yang lama, yakni periode 2012-2021. Pada kesempatan ini sekretaris masjid Darul Falah periode 2012-2021, menyampaikan sambutannya untuk mewakili ketua demisioner, yakni Ustadz Sholahudin. Beliau menyampaikan mengenai sejarah singkat Masjid Darul Falah, dan beberapa hal lainnya.

Adapun ketua terpilih Masjid Darul Falah periode 2021-2025 adalah bapak Drs. H. Shohihin Nahyus, S.Pd.I. Adapun struktur kepengurusan Dewan Kemakmuran Masjid Darul Falah periode 2021-2025 terdiri dari ketua terpilih, penasehat, sekretaris, bendahara, bidang Idarah, Imarah dan Ri’ayah. Pada malam pelantikan Ketua Umum Masjid Darul Falah dan Dewan Kemakmuran Masjid Darul Falah periode 2021-2025, juga dilaksanakannya secara resmi serah terima jabatan dari Ketua Umum masjid periode lama ke yang baru.

Penulis: Rohani
Editor: Didi Darmadi

About adminfuad

Check Also

PPL Berakhir, Mahasiswa FUAD IAIN Pontianak Tambah Pengalaman

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Rabu, 13/10, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak melakukan penutupan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com