Mahasiswa MD FUAD IAIN Pontianak Dulang Prestasi Pada Ajang BUAF ke-6 UIN Antasari Banjarmasin

Berita Berita Prodi Manajemen Dakwah IAIN Pontianak

 

Banjarmasin – fuad.iainptk.ac.id, Borneo undergraduate academic forum (BUAF) Adalah kegiatan akademis yang dilakukan ditanah Borneo dan juga merupakan forum ilmiah tingkat sarjana dan calon sarjana, yang terbentuk tahun 2016.Tahun sebelumnya IAIN Pontianak menjadi tuan rumah dikegiatan buaf yang ke 5 ditahun 2021, pada tahun ini buat yang ke- 6 dilakukan di UIN Antasari Banjarmasin.

Tentunya Kegiatan ini sangatlah disupport dari kepala prodi manajemen Dakwah yang sekaligus menjadi pembimbing dari 2 mahasiswa MD yang lulus seleksi Buaf ini yaitu Surya Arianingsih semester 7 dan juga silviona Septi Ayu semester 3.

“Langkah pertama seseorang menuju kesuksesan nya adalah berani mencoba,mau belajar dan siap konsisten. Saya bangga dari 102 pendaftar dan 79 yang lulus kalian bisa terdiri dari keduanya”ujar Raziki waldan selaku Kaprodi MD

Mahasiswa MD yang ikut dalam kegiatan ini menulis artikel di panel yang berbeda. Surya Arianingsih berada di panel Ritual and Local Tradition and resillience II, Sedangkan Silviona Septi Ayu berada di panel Halal bussines and economy changes. Namun, Pada kali ini yang berhasil meraih kemenangan adalah Surya Arianingsih sebagai best paper juara 1 dipanelnya dan best group persentasion dipanelnya.

“Congratulations dan selamat kepada Surya Arianingsih diharapkan setelah ini dapat fokus didalam penulis dan bisa menjadi akademisi yang membanggakan nama prodi. Untuk yang belum rezeki nya tetap semangat dan yang paling penting pengalaman semoga tahun depan bisa hadir kembali mahasiswa MD yang ikut di buaf ke -7 dan menjadi juara agar bisa membantu akreditasi prodi”ujar kaprodi MD

Harapnya di event buaf yang ke-7 nanti di IAIN Palangkaraya Kalimantan tengah banyak mahasiswa manajemen Dakwah dapat mengikuti ajang internasional ini.

Penulis: Silviona Septi Ayu

Editor: D. Darmadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *