Mahasiswa Manajemen Dakwah Gelar Praktek Haji

Berita Berita Prodi Manajemen Dakwah IAIN Pontianak

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id, Mahasiswa Manajemen Dakwah semester 5 IAIN Pontianak melaksanakan Ujian Praktek Semester Ganjil. Rabu, 8/1 di Asrama Haji Pontianak.

Praktek Haji ini merupakan Ujian Akhir Semester Ganjil mata kuliah Fiqh Haji yang diampu oleh dosen Al Fakhri Zakirman, Lc. MA.

Sesuai dengan mata kuliah dan program studi Manajemen Dakwah, Ujian yang di lakukan merupakan praktek dari pelaksanaan haji tamattu dari awal pelaksanaan haji sampai selesai.

Walaupun cuaca terik matahari namun semangat mahasiswa Mada semester 5 tidak pudar, karna ini merupakan bagian dari kewajiban umat islam dan sebagai calon mutawif untuk lulusan Manajemen Dakwah yang harus di mengerti.

Mahasiswa Manajemen Dakwah angkatan 2017 yang melaksanakan ujian berjumlah 60 orang dari dua kelas antar A dan B yang di bagi jadwal pagi dan siang

Ujian ini di lakukan untuk semua Mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah IAIN Pontianak agar dapat memahami dan meningkatkan wawasan dalam pelaksanaan Haji dan Umrah yang mana ini merupakan salah satu mata kuliah konsentrasi dari Program Studi Manajemen Dakwah.

Mata kuliah Fiqh Haji yang diampu oleh Bapak Al Fakhri Zakirman, Lc, MA. diharapkan ke depannya Ujian praktek seperti ini tetap berlanjut upaya memudahkan mahasiswa untuk memahami pelaksanaan haji dari awal sampai ahir secara mendalam, sehingga dapat bermanfaat bagi diri pribadi dan orang lain.

Penulis : Mulyadi & Ulfah Nuri Rosyana

Editor: Sri Wahyuni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *