fbpx
Home / Berita / Mahasiswa IAT FUAD IAIN Pontianak Gelar Festival Al-Qur’an

Mahasiswa IAT FUAD IAIN Pontianak Gelar Festival Al-Qur’an

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Jum’at, 7/10, mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) FUAD IAIN Pontianak yang menempati lokasi di Pondok Pesantren Al-Adaby Pontianak mengadakan Festival Al-Qur’an. Adapun tema yang diusung ialah Mewujudkan Generasi Berjiwa Qur’ani.

Kegiatan Festival Al-Qur’an tersebut sengaja dilaksanakan agar nantinya siswa-siswi MAS Al-Adaby dapat lebih mencintai Al-Qur’an. Kelak juga dapat mengenang kegiatan-kegiatan mahasiswa PPL walaupun nantinya masa PPL telah berakhir.

Acara ini adalah sebagai salah satu pengabdian kami sebagai agent of change sekaligus kontribusi terhadap kemajuan anak-anak dalam pengembangan agama. Kami selaku mahasiswa PPL FUAD IAIN Pontianak berharap kemampuan siswa-siswi MAS Al-Adaby bisa lebih terasah dan bisa mengembangkan bakat lebih baik lagi.

Pada Festival Qur’an kali ini mahasiswa PPL mengadakan dua cabang lomba yang digelar pada kegiatan festival Al-Qur’an tersebut. Yakni lomba Tahfidz Al-Qur’an dan lomba Tilawah Al-Qur’an.

Kami berharap dengan diadakannya acara ini semakin menambah rasa cinta siswa-siswi MAS Al-Adaby terhadap Al-Qur’an. Sehingga menciptakan seorang remaja yang berjuang untuk negara dengan jiwa yang Qur’ani, dan mengutamakan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.

Penulis: Rizki Putriani
Editor: D. Darmadi

About adminfuad

Check Also

PPL Berakhir, Mahasiswa FUAD IAIN Pontianak Tambah Pengalaman

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Rabu, 13/10, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak melakukan penutupan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com