fbpx
Home / Berita / Mahasiswa Gelar Forum DIKSA SAA FUAD IAIN Pontianak

Mahasiswa Gelar Forum DIKSA SAA FUAD IAIN Pontianak

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id,  Sabtu 27/2, Mahasiswa Studi Agama-Agama Fakultas (SAA) Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menggelar Forum DIKSA dengan tema “Ngomongin Masa Depan Mahasiswa SAA” di Warkop LCC, Jalan Veteran.

Adapun pembicara di kegiatan tersebut ialah Elmansyah, M.S.I selaku Kaprodi. SAA, Raziki Waldan, MM selaku Sekprodi. SAA, Ridwan Rosdiawan, MA selaku Kaprodi. SAA periode 2018 – 2021, dan Ruslan yang merupakan alumni pertama SAA.

Ridwan Rosdiawan menyampaikan agar mahasiswa SAA tetap semangat membesarkan diri dan progam studi bersama pimpinan baru. Terlebih, melihat potensi para pimpinan baru yang sesuai dengan kebutuhan masa depan mahasiswa SAA.

Selanjutnya hal senada juga disampaikan Elmansyah “Jangan berpikir menjadi pegawai, tapi berpikirlah untuk memiliki pegawai”, ujarnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Raziki juga menyarankan agar mahasiswa SAA bisa berpikir out of the box dan tidak terpaku untuk menjadi pegawai. Sehingga nanti akan bisa berkembang dan membangun jaringan diberbagai bidang, misalnya yang terkait kerukunan, perdamaian, mediasi, lintas agama dan budaya.

Ruslan, alumni pertama program studi SAA berpesan bahwa dalam menuntut ilmu, tujuan utama bukanlah mendapat pekerjaan. Agar mahasiswa menuntut ilmu untuk lebih mendekatkan diri pada Sang Pemilik Ilmu. Maka, mahasiswa SAA harus memperdalam literasi dan mampu berdikari untuk membangun masa depan cerah.

Penulis: Sultan Muhammad Kamil
Editor: Didi Darmadi

About adminfuad

Check Also

Mahasiswa PPL FUAD Ikuti Pelantikan Dewan Kemakmuran Masjid Darul Falah

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Jum’at, 17/09, mahasiswa yang sedang melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) FUAD IAIN …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com