fbpx
Home / Berita / Mahasiswa FUAD IAIN Pontianak Sukseskan Serasehan Kearifan Lokal

Mahasiswa FUAD IAIN Pontianak Sukseskan Serasehan Kearifan Lokal

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Kamis 16/09, mahsiswa program studi Manajemen Dakwah (MD) FUAD IAIN Pontianak yang sedang melaksanakan PPL bersama organisasi relawan Tenaga Kesejahteraan Sosial (Tagana) bekerjasama dengan organisasi Pelopor Perdamaian mengadakan kegiatan serasehan kearifan lokal di hotel Gajahmada dari pukul 13.00-18.00 WIB. Dua organisasi relawan tersebut menghadirkan motivator bernama Muhammad Rizal Edwin.

Kegiatan ini terdiri dari dua sesi acara, yang pertama sesi penyampaian materi yang membahas tentang koordinasi dalam melakukan atau melaksanakan suatu tanggungjawab kepada para peserta yang merupakan anggota Tagana dan Pelopor Perdamaian.

Sesi kedua kegiatannya adalah bermain game, ada beberapa games yang seru dan menarik yang dimainkan oleh para peserta melalui sesi ice breaking: 1. Menebak gambar 2. Kode dalam bentuk gerakan,yang 3. Adalah menyusun gambar.

Motivator Muhammad Rizal Edwin menyampaikan bahwa permainan tersebut bertujuan agar para peserta Tagana dan Pelopor Perdamaian tetap semangat dalam menjalin kerjasama.

Kegiatan ini diselingi dengan senam otak bagi para peserta agar tidak gerah. Tim yang terdiri dari mahasiswa PPL diminta untuk menjadi pendamping setiap kelompok peserta. Mahasiswa PPL menjadi pelopor kesuksesan acara event tersebut yang berlangsung selama kegiatan.

Diharapkan adanya kegiatan ini bisa mempererat hubungan kedua organisasi tersebut yakni Tegana dan Pelopor Perdamaian kedepannya akan mempraktikkan ilmu yang telah mereka dapat untuk wilayah mereka nanti dalam membangun kerjasama tim.

Acara ini di akhiri dengan sesi pembacaan nama-nama di kepengurusan didua organisasi tersebut mulai dari ketua hingga kebawahnya.

Penulis: Bimbi
Editor: Didi Darmadi

About adminfuad

Check Also

PPL Berakhir, Mahasiswa FUAD IAIN Pontianak Tambah Pengalaman

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Rabu, 13/10, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak melakukan penutupan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com