fbpx
Home / Berita / Mahasiswa FUAD Bersama LazisMU Berbagi Hadiah Sembako

Mahasiswa FUAD Bersama LazisMU Berbagi Hadiah Sembako

Pontianak-fuad.iainptk.ac.id Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) FUAD IAIN Pontianak bersama Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMU) Lancarkan gerakan berbagi yang mereka sebut dengan Hadiah Sembako di Tanjung Raya 1, Kecamatan Pontinak Timur. Rabu, 5/10

Hadiah Sembako ini dilancarkan setiap bulan dan disasarkan kepada faqir miskin yang pantas untuk menerima (Mustahik). Sembako berupa Indomie 1 kardus, Beras 5 Kilo Gram, Minyak goreng 1 Kilogram, dan sembako lainnya.

Pak Arif adalah salah satu sasaran yang di berikan Hadiah Sembako Oleh LazisMU, ia mengaku terkejut serta terharu lantaran bantuan yang datang secara tiba-tiba oleh pihak LazisMU. Pria tua renta itu sangat sekali berterimakasih karena telah memberikan hadiah yang tidak terduga.

“Saya kaget dan terharu ternyata saya masih dilirik untuk diberikan bantuan. Terimakasih banyak atas bantuannya semoga berkah dan panjang umur”, tutur pak Arif sambil matanya berkaca-kaca.

Dalam kesempatan itu, pihak LazisMU menuju tiga rumah yang sudah menjadi sasaran mereka serta memberikan Hadiah Sembako kepada pihak yang menerima (Mustahik). Salah satu anggota LazisMU menjelaskan bahwa kegiatan ini memang dilaksanakan setiap bulan dan bisa jadi mendadak jika ada musibah yang datang secara tiba-tiba.

“Jadi kegiatan Hadiah Sembako ini dilaksanakan setiap bulan kepada mustahik yang sudah didata oleh kami dan sudah disurvei dan layak dibantu. Kegiatan ini bisa saja mendadak jika ada msuibah yang menimpa saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan”, pungkas Syukron, salah satu anggota LazisMU.

Penulis: Syukron
Editor: D. Darmadi

About adminfuad

Check Also

PPL Berakhir, Mahasiswa FUAD IAIN Pontianak Tambah Pengalaman

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Rabu, 13/10, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak melakukan penutupan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com