fbpx
Home / Berita / M. Syahrun: FUAD IAIN Pontianak Komitmen Perkuat Sinergi Layanan Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan

M. Syahrun: FUAD IAIN Pontianak Komitmen Perkuat Sinergi Layanan Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Kamis, 25/3 Muhammad Syahrun, SE, MM, Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak melakukan pertemuan dengan para Sekretaris Program Studi untuk perkuat sinergi layanan bidang akademik dan kemahasiswaan di lingkungan FUAD IAIN Pontianak. Pada kesempatan tersebut turut hadir Kasubag AKMA dan para staf terkait.

Pertemuan tersebut membahas beberapa agenda yaitu tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) pembuatan SK Dekan tentang skripsi. Kemudian dibahas juga tentang teknis penatausahaan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Dibicarakan juga terkait penerapan pengecekan plagiasi skripsi.

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Syahrun mengingatkan kembali tentang tugas pokok dan fungsi layanan tata usaha di FUAD, terutama tugas dan fungsi masing-masing staf.

Diskusi yang hangat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, para peserta pertemuan saling sharing beberapa hal yang akhirnya disepakati bersama, antara lain: layanan SK skripsi akan lebih disederhanakan kembali alur kerja dan SOP yang diberlakukan, sehingga semakin mempermudah dan mempercepat layanan kepada mahasiswa. Kemudian pengecekan plagiasi dimulai sejak mahasiswa mulai mengajukan skripsi bab 1 hingga bab-bab berikutnya, sehingga terkontrol isi skripsi sampai tuntas berkualitas. Terkait SKPI akan dilakukan penatausahaan dan disosialisasikan lebih massif kepada mahasiswa di setiap program studi, agar mutu lulusan semakin mudah terseraf di masyarakat dan instansi pemerintah maupun swasta.

Penulis: Didi Darmadi
Editor: Sri Wahyuni

About adminfuad

Check Also

Peran Puasa dalam Kesehatan Jiwa, Ramadhan Bersama PI (Series 2)

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Pengurus HMPS PI mengadakan talkshow Ramadhan bersama Psikologi Islam series 2 dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com