fbpx
Home / Berita / Libatkan Kaprodi dan Sekprodi, HMPS BKI FUAD IAIN Pontianak Seleksi Kepengurusan Periode 2021

Libatkan Kaprodi dan Sekprodi, HMPS BKI FUAD IAIN Pontianak Seleksi Kepengurusan Periode 2021

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Setelah terpilih menjadi formatur HMPS periode 2021, Muhammad Hiqqal Bersama tim melakukan seleksi penerimaan anggota Selasa (2/2). Proses seleksi dilakukan di ruang Program Studi Lantai 2 Tower C Fakultas Ushluddin Adab dan Dakwah. Wawancara juga melibatkan langsung Ketua dan Sekretaris Program Studi sebagai pewawancara selain s demisioner HMPS BKI IAIN Pontianak, diantaranya Muhammad Babul Yatama Ketua HMPS Periode sebelumnya.

Fokus interview tersebut adalah mengenai kesiapan calon anggota dalam mengikuti setiap kegiatan HMPS BKI dalam satu periode kedepan. Selain itu dalam mengasah kemampuan mahasiswa, terkhusus yang ingin mendaftar dalam kepengurusan HMPS BKI IAIN Pontianak untuk periode 2021, maka para interviewer juga bertanya seputar wawasan mahasiswa dalam perkembangan agama dan juga bangsa. Hal ini dilakukan dalam rangka penilaian sebagai salah satu aspek kelayakan dalam menjadi bagian di kepengurusan tersebut.

Aktivitas wawancara berlangsung dari pukul 10.00 – 14.30 WIB. Wawancara dilakukan dengan dua metode, yaitu tatap muka secara langsung dan virtual. Calon anggota yang berada di Pontianak dan sekitarnya wajib melakukan wawancara secara offline. Sedangkan untuk sebaliknya maka dilakukan dengan virtual. Setelah wawancara selesai dilaksanakan, selanjutnya adalah pertemuan dengan Ketua dan Sekretaris Program Studi dan seluruh calon anggota HMPS BKI IAIN Pontianak 2021, melalui via zoom yang difasilitasi HMPS. Pertemuan tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dari pihak Program Studi kepada seluruh mahasiswa yang mendaftarkan diri untuk menjadi kepengurusan HMPS BKI IAIN Pontianak 2021.

Hari berikutnya, Rabu (3/02), Formatur HMPS BKI IAIN Pontianak 2021 terpilih melakukan rapat yang disetujui dan difasilitasi Program Studi untuk membahas nama-nama yang berhasil lulus untuk menjadi bagian dari kepengurusan HMPS BKI periode ini dan sekaligus menempatkan nama-nama anggota HMPS BKI tersebut pada bidang yang dirasa sesuai.

Dari jumlah pendaftar 23 mahasiswa BKI aktif, yang berhasil lolos dan bergabung di kepengurusan HMPS BKI periode 2021 berjumlah 19 orang. Dengan menempatkan 7 orang yang dirasa layak dan mampu berada di kepengurusan inti, yaitu KSB dan juga seluruh kepada bidang. HMPS BKI pada periode ini memiliki 4 bidang yang diharapkan mampu untuk bekerja dalam membawa nama BKI menjadi lebih baik kedepannya.

Penulis : Dwi Gusti Wulandari
Editor : Amalia Irfani / Didi Darmadi

About adminfuad

Check Also

Pengurus ORMAWA FUAD IAIN Pontianak Resmi Dilantik

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Selasa, 6/4,  Pelantikan Pengurus Organisasi Mahasiswa. Fakuktas Ushuluddin Adab dan Dakwah (ORMAWA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com