Kalapas Perempuan Kelas II A Pontianak Apresiasi Kinerja Mahasiswa PPL BKI IAIN Pontianak

Berita Berita Prodi BKI IAIN Pontianak

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id, Tanpa terasa Praktek Pengalaman  Lapangan  (PPL) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah  IAIN Pontianak semester ganjil tahun akademik 2019-2020 selama 40 hari yang dimulai 16 September-25 Oktober 2019 telah usai.

Beberapa instansi, lokasi PPL mengapresiasi kinerja mahasiswa yang dianggap baik, membantu proses kinerja instansi bahkan ada lokasi yang meminta mahasiswa untuk datang lagi walaupun bukan dalam suasana PPL, salah satunya Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) yang beralamat di Pal IX Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Pontianak Kalimantan Barat.

Proses penjemputan mahasiswa Jumat (25/10) pun diliputi suasana haru. Beberapa narapidana yang sudah  terbiasa dengan keberadaan mahasiswa merasa kehilangan, bahkan ada yang sampai menangis.

Devy Pusvytasari, Kasubsi Bimaswat LPP sekaligus pamong ketika bertemu dengan pembimbing Amalia Irfani, mengatakan kepuasaannya dengan kinerja para mahasiswa PPL, “kami merasa terbantukan  kehadiran mahasiswa PPL Program Studi Konseling, semoga tahun depan bisa seperti ini, dimana mahasiswa sudah mampu adaptasi dan bisa berbaur dengan narapidana sejak hari pertama PPL”, tuturnya.

Suasana kekeluargaan saat proses penjemputan juga terasa saat mahasiswa memberikan bingkisan kenang-kenangan kepada Pamong sebagai tanda terima kasih.

Penjemputan dengan suasana haru ditutup dengan foto bersama Ibu Kalapas, Jaleha  dan beberapa pimpinan di depan kantor LPP. Kalapas menitip pesan agar kegiatan ini terus berlangsung, dan mengucapkan terima kasih untuk bantuan dan kepercayaan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah khususnya Program Studi Bimbingan Konseling Islam  kepada LPP.

Penulis: Amalia Irfani

Editor: Didi Darmadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *