fbpx
Home / Berita / Ini Strategi Promosi FUAD IAIN Pontianak Jaring Mahasiswa Baru

Ini Strategi Promosi FUAD IAIN Pontianak Jaring Mahasiswa Baru

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id,Pendidikan merupakan fenomena fundamental atau asasi dalam kehidupan manusia. Kita dapat mengatakan bahwa “dimana ada kehidupan manusia, maka disitu pasti ada pendidikan. Keberadaan 6 Program Studi yang ada di Fakultas Ushuluddin,Adab dan Dakwah IAIN Pontianak menuntutnya dapat mencetak alumni yang berdedikasi pada profesinya juga menuntut untuk tidak hanya mengetahui ilmu-ilmu Agama akan tetapi juga mengetahui ilmu umum dan selalu terintegrasi pada ilmu Agama Islam. Hal ini dimaksud agar FUAD dapat bersaing dengan perguruan tinggi umum lainnya yg dapat mencetak para pemikir dan teknokrat yang memiliki nilai karektaristik keberislaman yang mendalam.

FUAD IAIN Pontianak telah melakukan beberapa strategi dalam mempromosikan Prodi-prodinya. Bentuk promosinya adalah kegiatan advertising atau periklanan melalui media cetak dan elektronik juga melalui leaflet.

Strategi Personal selling atau penjualan perseorangan dengan mengadakan sosialisasi ke daerah-daerah kabupaten dan kota yang berada di Kalimantan Barat. Beberapa Bulan terakhir ini terpantau kurang lebih 14 kabupaten atau Kota yang telah dilalui. Rangkaian perjalanan promosi tersebut meliputi Landak Sanggau 22-26 Desember 2020, Sekadau – Sintang 26-28 Desember 2020, Mempawah, Singkawang dan Sambas 23-25 November 2020, Kubu Raya 26-28 November 2020, Sekadau-Sintang 4-7 November 2020, Kapuas Hulu 3 -5 Desember 2020, Melawi 7-9 Desember 2020, dan Sukadana-Ketapang pada tanggal 7-9 Desamber 2O2O.

Selanjutnya FUAD IAIN Pontianak juga melakukan promosi penjualan dengan menawarkan beasiswa kepada calon mahasiswa. Beasiswa yang ditawarkan Selain Beasiswa Kartu Indonesia Pintar, Bidik Misi dll. Beasiswa dari Rumah Sakit Jeumpa yang diberikan pada penghala Al-Qur’an yqng telah bergabung di club Al-Qur’an, Beasiswa Forum Kerukunan Ummat Beragama Kalimantan Barat, BAZNAS dan lain-lain juga ditawarkan.

FUAD IAIN Pontianak juga melakukan publik relations atau hubungan pada masyarakat menjalin kerjasama dengan kampus lainnya baik dari dalam maupun Luar negeri. Hal ini dibuktikan dengan adanya MoU dan MoA pada Kampus-kampus dimaksud dan terealisasi dalam bentuk giat-giat webinar yang dilaksanak secara lokal, Nasional maupun International.

FUAD IAIN Pontianak juga melakukan pemasaran langsung atau direct marketing dengan memiliki situs resmi dengan alamat www.fuad.iainptk.ac.id . Situs ini memuat berbagai informasi beragam terkait berita seputar giat-giat yang dilakukan di program studi ataupun giat Fakultas atau giat yang dilakukan di tingkat Institut. Selain situs resmi, website FUAD juga memiliki facebook atau fanspage dengan alamat https://www.facebook.com/fuadiainptk/ dan juga Youtube denga alamat https://www.youtube.com/channel/UCMwsk2kW_PbuxIIfeRuaVzw . Dengan menampilkan Berita-berita dan informasi terkait FAUD IAIN Pontianak, maka diharap FUAD dapat menjadi Fakultas yang tetap dapat mempertahankan Visi Misinya untuk mengembangkan IAIN Pontianak Kedepan baik dikancah Nasional mapun International.

Penulis : Sri Wahyuni
Editor : Junaidi Abidin

About adminfuad

Check Also

MUBES – V HMPS BKI FUAD IAIN Pontianak Sukses Menetapkan Formatur Baru

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id,Rabu, 20/01,lalu,  Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com