fbpx
Home / Berita / Ikuti Pemilihan Duta GenRe Mahasiswa BKI IAIN Pontianak Raih Prestasi

Ikuti Pemilihan Duta GenRe Mahasiswa BKI IAIN Pontianak Raih Prestasi

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id,Membanggakan satu kata yang sangat pantas diberikan kepada beberapa mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Pontianak, karena tetap aktif berkontribusi positif di tengah suasana covid-19, dengan mengikuti Audisi Pemilihan Duta GenRe Kota Pontianak dan meraih prestasi membanggakan. (7-8/7).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor : Dinas Pengendalian  Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPKB3P) Kalimantan Barat, diikuti oleh 11 peserta perwakilan dari PIK R Pendidikan dan PIK R Masyarkat, 3 orang siswa dan 8 orang mahasiswa dari beberapa kampus di Kalimantan Barat.

Menurut Nora Maulini peserta yang juga mahasiswa aktif semester enam, kegiatan audisi selama dua hari tersebut,bertujuan untuk mencari duta GenRe perwakilan Pontianak untuk selanjutnya mengikuti ajang Provinsi. Walaupun hanya juara 3 putri, Nora bersyukur sebab banyak ilmu yang ia dapat sebagai bekal menjadi konselor nanti.

Hal senada juga diungkapkan Husnil Mubarak dan Muhammad Hiqqal, yang berhasil menjadi juara 2 dan 3 putra. “Bagi kami ini pengalaman pertama sekaligus pembelajaran bermanfaat agar ke depan bisa lebih baik lagi”.

Dr. Hesty Nurrahmi, M.Pd  Ketua Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) ketika dimintai pendapatnya mengatakan, berbangga dan terharu atas prestasi mahasiswa asuhannya, sebab selama covid-19 perkuliahan dan bimbingan akademi dilakukan secara virtual. “Ini adalah inisiatif mahasiswa yang layak di apresiasi, semoga bisa memotivasi mahasiswa yang lain untuk tetap berpikir dan berbuat berkemajuan untuk pribadi dan lembaga”, tutupnya.

Penulis         : Amalia Irfany Dachlan

Editor: Sri Wahyunu

About adminfuad

Check Also

SKPI Buktikan Keahlian dan Prestasi Alumni FUAD IAIN Pontianak

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id, Pimpinan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com