Dekan

Dr. Ismail Ruslan, MA. Lahir di Pontianak, 25 Maret 1974, Salah satu pejabat muda di kabinet baru yang dinahkodai oleh Dr. H. Syarif, MA ini memiliki kelugasan dalam bekerja dan selalu berikhtiar yang terbaik bagi apapun yang dikerjakannya. Pria yang memiliki motto hidup “Bermanfaat Untuk Orang Lain” ini merupakan Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Pontianak Masa Jabatan: 2018-2022.

Memulai pendidikannya di Madrasah Ibtidaiyah Nahdhatul Ulama. Kemudian melanjutkan jenjang pendidikannya di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Pontianak. Selanjutnya ia pun melanjutkan pendidikannya di PGAN Pontianak. Pria yang tinggal di Jl. Karya Baru Gg. Karya Baru 6 No. 39 pun akhirnya melanjutkan studi Strata 1 di IAIN Pontianak. Tidak terhenti sampai disitu, dengan tekad dan keinginan yang kuat ia pun memutuskan untuk melanjutkan Strata 2 di Universitas Padjajaran. Ismail nama panggilan populernya ini pun melanjutkan kuliahnya di Strata 3 di perguruan tinggi yang sama.

Suami dari Nunik Hasriyanti dan ayah dari Nayla Fayyaza serta Khairunnisa H.A. Rahma ini pernah menjabat sebagai Ketua Program Studi Ekonomi Islam STAIN Pontianak Tahun 2010. Setelah sekian lama akhirnya ia pun diamanahi sebagai orang nomor satu di FUAD IAIN Pontianak.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com