fbpx
Home / Berita / HMPS Psikologi Islam IAIN Pontianak Gelar Baksos di Panti Asuhan Uswatun Hasanah

HMPS Psikologi Islam IAIN Pontianak Gelar Baksos di Panti Asuhan Uswatun Hasanah

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id,Jumat, 7/8 Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Psikologi Islam melakukan kegiatan bakti sosial di panti Uswatun Hasanah, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan acara Milad prodi Psikologi Islam yang seharusnya diadakan pada bulan April lalu. Namun kegiatan tersebut harus ditunda karena adanya pandemi covid-19.

Berbagai macam donasi sudah terkumpul, karena memang pengurus HMPS sudah menyebarkan pamflet open donasi. “Donasi yang sudah terkumpul itu merupakan amanah kita bersama, maka dari itu amanah tersebut harus kita selesaikan karena sekarang sudah ada di era new normal maka bakti sosial ini kita laksanakan” ungkap ketua HMPS Psikologi Islam Ibnul Hajjad.
Panti yang menjadi tempat penyaluran donasi adalah panti Uswatun Hasanah yang beralamat di Jalan Karya Sosial No. a28, Pal IX, Kec Sungai Kakap, kabupaten kubu raya.

Pengurus HMPS Psikologi Islam mendapat sambutan yang baik dari salah satu pengasuh panti, “Beginilah kehidupan anak-anak panti, ya mereka berbeda dengan anak yang memiliki orangtua lengkap, mereka cenderung memiliki sifat yang keras kepala, egois. Tapi bagaimanapun saya sendiri selaku pengasuh panti harus tetap sabar menghadapi mereka” Ungkap Pengasuh Panti, Bapak Muhammad

Donasi yang disalurkan berupa Sembako dan pakaian layak pakai, pengurus HMPS Psikologi Islam merasa senang bisa bertemu dengan anak-anak panti Uswatun Hasanah serta merasa senang karena bisa menuntaskan amanah dari donatur.

“Harapan kedepannya, semoga bakti sosial ini bukan yang pertama akan tetapi akan ada bakti sosial yang lainnya yang dapat dilakukan oleh HMPS Psikologi Islam sendiri, karena memang kita harus peduli dengan keadaan lingkungan sekitar kita” Ungkap ketua HMPS Psikologi Islam Ibnul Hajjad.

Penulis: Hanifatul Kullataeni

Editor: Sri Wahyuni

About adminfuad

Check Also

MUBES – V HMPS BKI FUAD IAIN Pontianak Sukses Menetapkan Formatur Baru

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id,Rabu, 20/01,lalu,  Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com