fbpx
Home / Berita / HMPS Manajemen Dakwah Sukses Gelar Webinar Nasional Kewirausahaan

HMPS Manajemen Dakwah Sukses Gelar Webinar Nasional Kewirausahaan

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id, Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah FUAD IAIN Pontianak adakan webinar kewirausahaan secara virtual. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang sudah lama di rencanakan oleh bidang kewirausahaan HMPS Manajemen Dakwah FUAD IAIN Pontianak. Walaupun merupakan bidang baru dan masih berumur jagung karena baru dibentuk pada tahun 2020 tetapi bidang ini sukses mengadakan webinar kewirausahaan.

 

Kegiatan yang diadakan pada Kamis, 12/11 lalu  ini berhasil menarik perhatian khalayak ramai, antusias para peserta begitu luar biasa sehingga tercatat ada 265 peserta yang mengikuti webinar kewirausahaan pada 12 November kemarin. Peserta yang mengikuti kegiatan juga bukan hanya berdomisili di Kalimantan barat akan tetapi juga dari luar pulau.

Karena merupakan kegiatan yang berkaitan dengan kewirausahaan pertama yang diadakan oleh Hmps Manajemen Dakwah FUAD IAIN Pontianak. Kegiatan yang terbuka bagi umum ini mengangkat tema “Mewujudkan Usaha Kreatif di Tengah New Normal”. Dengan mengangkat tema tersebut Hmps Manajemen Dakwah FUAD IAIN Pontianak juga menghadirkan para pemateri yang berpengalaman di bidangnya.

Acara dibuka oleh ibu Santa Rusmalita, S.Sos.I., M.Ag. Selaku ketua Program Studi Manajemen Dakwah FUAD IAIN Pontianak. Setelah itu dilanjutkan oleh penyampaian ketiga pemateri pada webinar kali ini Seperti Muhammad Rizal Edwin, S.E., CTP., CPS. Direktur Quick Management dan merupakan salah satu dosen di Program Studi Manajemen Dakwah, dilanjutkan pemateri kedua saudara Arya Nur Fauzi, CEO EksarPreneur Indonesia dan Wirausaha Muda Kemenpora RI. Dan yang terakhir yakni Saudara Ridho Revo Aranda, S.Sos. ketua Departemen Desain Produk, Virtual dan IT UMKM Mandiri DPC Pontianak Kota dan salah satu Alumni Program Studi Manajemen Dakwah 2020.

Tema yang diangkat sangat menarik sehingga menimbulkan banyak respon positif dari para peserta yang penasaran tentang bagaimana memulai usaha ataupun merubah metode usaha pada masa new normal seperti sekarang ini. Kegiatan yang tidak hanya dilakukan melalui aplikasi zoom akan tetapi juga ditayangkan secara live di youtube pada 12 november lalu merupakan kegiatan yang sangat sukses yang pernah dilakukan oleh Hmps Manajemen Dakwah FUAD IAIN Pontianak.

Melalui kegiatan ini  para mahasiswa tetap semangat untuk selalu menimba ilmu dan semangat untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti ini akan terus tumbuh dan diturunkan kepada generasi berikutnya sehingga webinar yang sudah terlaksana kali ini tidak hanya sekali saja terjadi akan tetapi berkali-kali dan berkelanjutan.

Penulis : Syahrul Chusain

Editor: Sri Wahyuni

About adminfuad

Check Also

MUBES – V HMPS BKI FUAD IAIN Pontianak Sukses Menetapkan Formatur Baru

PONTIANAK – fuad.iainptk.ac.id,Rabu, 20/01,lalu,  Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com