fbpx
Home / Berita / HMPS BKI FUAD IAIN pontianak Gelar Rapat Kerja

HMPS BKI FUAD IAIN pontianak Gelar Rapat Kerja

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id,  Kamis 4/2 lalu, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak gelar Rapat Kerja (Raker) kepengurusan periode 2021. Raker ini dilaksanakan di ruang rapat dekanat FUAD IAIN Pontianak. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 11.30 WIB.

RAKER ini dihadiri langsung oleh seluruh anggota HMPS terpilih, seluruh bidang dalam kepengurusan HMPS BKI yang anggotanya berada di Pontianak diwajibkan hadir. Memang terdapat beberapa anggota HMPS BKI yang saat ini masih berada diluar Pontianak, namun Raker tetap berjalan dikarenakan HMPS BKI berinisiatif juga menggunakan media agar bisa melakukan Raker secara virtual.

Muhammad Hiqqal, selaku Formatur HMPS BKI terpilih menegaskan bahwa mengingat masa periode ini merupakan waktu yang berharga, maka dari itu dalam waktu sesegera mungkin kita akan melaksanakan rangkaian perencanaan kerja dalam satu periode kedepan. Seluruh anggota HMPS BKI IAIN Pontianak harus konsisten dan siap berkomitmen dengan tujuan awal dalam bergabung dikepengurusan periode ini. Maka dari itu, sebagai orang-orang terpilih mereka wajib menyumbangkan pikiran atau inovasi dalam kepengurusan untuk membantu Prodi BKI dalam bereksistensi.

Adapun beberapa bidang dalam HMPS BKI periode ini, yang pertama bidang pendidikan akhlak (Pendiklak), bidang pengembangan minat dan bakat (Pemikat), bidang informasi dan komunikasi (Infokom) dan bidang pengembangan sumber daya mahasiswa (PSDM). Selain itu KSB yang saat ini masih di formaturi oleh Muhammad Hiqqal juga wajib membuat program kerja (progja) selama satu kepengurusan kedepan.

Membuat progja bukan sesuatu hal yang sederhana, dikarenakan hal ini akan menjadi laporan akademik dalam bentuk proposal, maka perencanaan harus tepat dan dapat dipertanggung jawabkan. Setiap bidang telah mengirimkan sejumlah daftar kegiatan kerja untuk dijadikan dalam satu file proposal untuk dilaporkan. Beberapa progja yang terdapat didalamnya bagi setiap bidang adalah berkaitan dengan bagaimana agar mampu memberikan manfaat terkhusus bagi mahasiswa BKI. Seperti pelatihan kepenulisan, desain grafis dan lain-lain.

“Kami berharap agar progja ini dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya. Mengingat masa pandemi tidak menjadi alasan untuk tidak bekerja. Tetap bekerja dengan perencanaan yang baik, sehingga dapat mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi. Dikarenakan sebuah pekerjaan butuh perencanaan matang, maka perlu ada pembahasan khusus dalam proses menemukan cara terbaik.” Ujar Hiqqal.

Penulis : Dwi Gusti Wulandari
Editor : Didi Darmadi

About adminfuad

Check Also

Mahasiswa Manajemen Dakwah Sukses Gelar Webinar Nasional Peran Zis dalam Pemberdayaan Masyarakat

Pontianak – fuad.iainptk.ac.id,Mahasiswa Manajeman Dakwah semester 6 mengadakan kegiatan webinar nasional pada hari Sabtu, 24/7. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com